Walikota Metro Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial LKS dan LKSA

  • Whatsapp

DIBERITA.COM, Metro – Walikota Metro hadiri penyerahan secara simbolis bantuan sosial kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), di LKSA Budi Utomo, Ganjar Asri, Kamis (15/04/2021).

Kepala Dinas Sosial, Suwandi, dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah sebagai bentuk kepedulian Walikota dan Wakil Walikota Metro dalam program 100 hari kerja kepada LKSA Budi Utomo, salah satunya santunan rumah yatim piatu, serta santunan untuk lembaga kesejahteraan anak, yang diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan dipertanggungjawabkan.

Sementara itu Kepala Cabang Muhammadiyah Metro Barat, Kasimun, atas nama pribadi dan yayasan mengucapkan selamat atas penghargaan kota terbaik se-Provinsi Lampung dalam operasi yustisi dan mendapat predikat tata kelola terbaik oleh Kapolda Lampung, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung kepada Walikota Metro.

“Kami bangga sebagai masyarakat yang dipimpin oleh Walikota Metro Bapak Wahdi dan Wakil Walikota Metro Bapak Qomaru Zaman, karena dalam waktu belum genap 100 hari kerja telah berhasil memborong dua penghargaan sekaligus dan membawa Kota Metro semakin maju,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro, Wahdi, dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dirinya menjelaskan terkait besaran nilai bantuan sosial masing-masing lembaga berbeda, berdasarkan jumlah penghuni/anak dalam lembaga tersebut.

Adapun ketentuan besaran jumlah bantuan sosial yakni, jumlah penghuni/anak asuh 1-10 orang menerima Rp. 5.000.000, jumlah penghuni/anak asuh 11-20 orang menerima Rp. 8.000.000, kemudian jumlah penghuni/anak asuh 21 orang atau lebih menerima Rp. 10.000.000.

Lanjutnya, Wahdi mengatakan, melalui dinas-dinas teknis dan inovasinya dikembangkan untuk mencapai tahap kesejahteraan, dan Dinas Sosial salah satunya yang menyelenggarakan fungsi untuk kesejahteraan sosial yang dapat menyentuh secara menyeluruh melalui upaya kuratif, rehabilitatif, dan preventif, dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan semangat dan manfaat bagi para penerima, sehingga keinginan kita semua untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik dan terwujudnya Kota Metro yang berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya dapat tercapai,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Metro, Plt Sekda Kota Metro, Staf Ahli Bidang I Walikota, Asisten 1 Sekda Kota Metro, Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Kadis Kominfo Kota Metro, Kepala LKSA, serta Camat Metro Barat. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *