Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Hi. Agus Istiqlal,SH,MH membuka acara Webinar Pelatihan Virtual Kewirausahaan UMKM Mandiri Kabupaten Pesisir Barat.

Pesisir Barat – (DIBERITA.COM).

Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH membuka acara Webinar Pelatihan Virtual kewirausahaan UMKM mandiri Kabupaten Pesisir Barat, di Gedung GSG Selalaw, (Selasa, 5/1/2021).

Dalam sambutannya Bupati
mengatakan perkembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Penyelenggaraan Webinar Pelatihan Virtual Kewirausahaan UMKM mandiri yang dilaksanakan secara video conference dengan tema “Strategi UMKM bertahan dimasa Pandemi Covid-19”, saya anggap sangat penting dan tepat waktu.

Selanjutnya, ditengah-tengah upaya kita meningkatkan ekonomi kerakyatan dan Pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat, sentra-sentra usaha sebagai basis ekonomi kerakyatan, perlu terus menerus dikembangkan, jelasnya.

Semangat berkarya dan berkreasi perlu difasilitasi, diberikan kemudahan dengan memberikan kesempatan meningkatkan kemampuan para pelaku usaha, dengan Webinar Pelatihan Virtual kewirausahaan UMKM mandiri ini kita akan semakin dikenal, tidak saja di Dalam Negeri, tetapi juga di Luar Negeri oleh masyarakat Internasional.

Karena para pelaku UMKM bukan hanya sebuah karya tetapi lebih dari itu, UMKM merupakan suatu usaha yang dapat kita kembangkan menjadi suatu pertunjukan usaha yang menarik bagi para pembeli, ungkapnya.

Kemajuan dalam meningkatkan ragam dan Kwalitas produk usaha tidak terlepas dari peran Dinas Koperindag berkerjasama dengan PT. Indomarco Prismatama (indomaret), untuk itu saya sangat mendukung diadakannya Webinar Pelatihan Virtual kewirausahaan UMKM mandiri ini.

tentu saja upaya kita tidak berhenti dengan pelatihan ini saja tetapi kita lanjutkan dengan upaya-upaya lain yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan dengan melibatkan jajaran pemerintah yang berkaitan dengan pengembangan potensi usaha mikro, kecil, dan menengah.

Menjadi seorang pelaku UMKM merupakan usaha yang harus dijaga dengan penuh kesungguhan, sebagai pedagang kreatif tentu pekerjaan yang dilaksanakan tidak akan menjadi beban bagi para pelaku usaha, bahkan keberadaannya akan memberi pengaruh kepada UMKM lainnya.
dengan kesungguhan dan keterampilan yang bapak/ibu miliki, melalui UMKM ini, akan memberikan kontribusi yang besar bagi Kabupaten Pesisir barat.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat akan terus berupaya menjadikan Pesisir Barat sebagai destinasi w
Wisata yang diperhitungkan, salah satunya dengan mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di pesisir barat, Pungkasnya. **(AZHAR)**

(Visited 11 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *