Karang Taruna harus menjadi motor penggerak bagi generasi muda dan masyarakat.

  • Whatsapp

Pesisir Barat – (DIBERITA.COM)
Pengukuhan Karang Taruna Pekon Kebuayan, Kecamatan Karya penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, di Balai Pekon (Selasa, 06/01/2021).

Bacaan Lainnya

Suryadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat mengatakan, Karang Taruna sebagai Organisasi besar memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif.

Dengan demikian, Karang Taruna harus ikut berperan aktip membantu Pemerintah dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Karang Taruna Kebuayan yang telah dilantik, demikian pula Karang Taruna di pekon lainnya yang sudah dilakukan pengukuhan seperti hanya di Pekon Sukajadi, Kecamatan Krui Selatan, yang telah dikukuhkan beberapa waktu yang lalu.

Dengan mengucapkan sumpah dan janji, jadikanlah sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sesuai tupoksi sebagai organisasi kepemudaan, sehingga dapat menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan dan dalam menyelesaikan berbagai aspek permasalahan baik di bidang ekonomi sosial dan sebagainya.

Karang Taruna harus menjadi motor penggerak bagi generasi muda dan masyarakat dalam bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan, perekonomian, dan pertanian.

“Dan juga harus menjadi wadah bagi pemuda dalam menuangkan ide dan gagasan kreatif sehingga dapat menghasilkan inovasi bagi kemajuan Pekon.

Sementara Peratin Pekon Kebuayan Imron syah mengatakan Dengan di embannya amanah sebagai kepengurusan karang taruna harus bisa memberikan perubahan lebih baik kepada masyarakat dan menjadi contoh.

Pemuda harus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencapai tujuan bersama di segala bidang ungkap Imron. (**Azhar**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *