Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H, Kodim 0429/Lamtim Gelar Do’a Bersama

Diberita.com | Lampung timur – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H Tahun 2024 Kodim 0429/Lamtim menggelar Do’a bersama, Senin (8/7).

Kegiatan yang mengusung tema “Jadikan Semangat Muharram Untuk Perubahan Yang Lebih Baik menuju Indonesia Emas 2045″ berlangsung di Masjid Al – Barokah, Makodim.

Do’a bersama dilaksanakan setelah Sholat Dhuhur berjamaah, dipimpin oleh Ustadz Andi, dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin kemudian Tahlil dan ditutup dengan Do’a yang dihadiri oleh seluruh Pa Staf, Danramil anggota Bintara dan Tamtama Kodim 0429/Lamtim.

Amanat tertulis Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M yang dibacakan Pasilog Kapten Inf Suefdi mengatakan, Tema peringatan bukan semata-mata sebuah impian jauh atau sekedar harapan, tetapi sebuah panggilan untuk kita semua bertindak, berubah dan berkontribusi nyata demi mewujudkan masa depan gemilang bagi tanah air tercinta, Indonesia.

“Di tahun baru ini, mari kita renungkan betapa berharganya setiap langkah kecil menuju perubahan yang lebih baik dan berani secara nyata. Mari kita tinggalkan kebiasaan lama yang tidak lagi memberikan manfaat, dan galilah dengan kebiasaan yang produktif dan bermanfaat bagi bangsa dan negara”, tutur Dandim dalam amanat tertulisnya.

Lebih lanjut Dandim mengajak kepada seluruh personel Kodim 0429/Lamtim untuk meningkatkan Iman dan Taqwa serta senantiasa berdoa Kepada Allah SWT agar diberikan Taufik dan hidayah-Nya dalam setiap langkah.

“Semoga tahun baru Islam kali ini menjadikan kita insan yang lebih baik serta membawa berkah, keselamatan dan kebahagiaan serta kesuksesan bagi kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini”, pungkasnya.

Sementara Ustadz Andi dalam Tausiyahnya menyampaikan, barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, (dan) barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan bahkan, barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka.

“Jadi momen peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H kali ini mari kita berlomba-lomba untuk lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya agar kita tidak tergolong dalam manusia yang merugi”, ungkapnya.

Ustadz Andi juga mendoakan kepada keluarga besar Kodim 0429/Lamtim senantiasa mendapatkan perlindungan, keridhoan, kemudahan dari Allah SWT dalam setiap pelaksanaan tugas. (Ahmad R)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *