Wujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,  Kades Pekalongan Tegaskan Siap Sinergi Bersama TNI-Polri 

Diberita.com | Lampung Timur – Dalam rangka pelaksanaan kegiatan karya bakti pembuatan lapangan volly ball, di Lapangan Merdeka Desa Pekalongan, Kec. Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (7/7/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Pekalongan Mujio, yang didampingi Kepala Dusun, serta Babinsa Koramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lamtim Serka Jaswadi, Ketua Pemuda dan perwakilan warga masyarakat setempat.

“Terimakasih kepada jajaran Babinsa Koramil yang berkenan hadir dalam gotong royong, sehingga masyarakat lebih semangat dalam bergotong royong sambut mujio selaku kades pekalongan.

“Atas nama Kepala Desa kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang sudah turut hadir serta menyumbangkan tenaganya bersama-sama masyarakat sehingga pembangunan lapangan volly berjalan aman dan lancar”, tuturnya.

Lebih lanjut Kades yang juga Purnawirawan TNI AD ini menambahkan, pihaknya siap bersinergi berkolaborasi serta berkerjasama baik dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dalam rangka mewujudkan Desa Pekalongan yang lebih aman, maju dan masyarakatnya sejahtera dibawah kepemimpinannya.

“Apa yang saat ini di emban Babinsa saya juga dulu pernah mengalami waktu masih berdinas aktif, jadi kebanggaan bagi seorang Babinsa jika wilayahnya aman, damai dan kehadirannya di wilayah selalu dirindukan masyarakat binaan”, tegas purnawirawan TNI AD kades pekalongan .

Terpisah Babinsa berharap melalui kegiatan Karya Bakti dapat membangun sinergitas dengan Aparat Pemerintah desa dan juga komponen masyarakat guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Slogan “TNI Bersama Rakyat Negara Kuat” bukanlah kalimat yang dibuat agar semata-mata manis didengar. Tetapi, karena memang TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan melalui kebersamaan yang dibangun bersama Rakyat”, kata Babinsa.

Babinsa sangat mengapresiasi langkah positif Kades bersama masyarakat terkait pembuatan lapangan volley, mengingat sebelumnya lahan tersebut kosong dan kurang terurus sehingga dapat mengganggu keindahan dan kebersihan desa.

“Dengan telah dibangunnya lapangan volly ini kedepan masyarakat terkhusus para pemuda pemudi akan lebih giat berolahraga. Ketika generasi muda menekuni kegiatan olahraga tertentu, kami optimistis perilaku negatif bisa dihindarkan”, papar Babinsa Koramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lamtim Serka Jaswadi. (Ahmad R)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *