Desa Sumber Asri Salurkan Bantuan Kepada 56 Keluarga Penerima Manfaat 

DIBERITA. COM | Muara Enim – Pemerintah Desa Sumber Asri, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Dana Desa kepada 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Kamis (13/6/2024).

Penyaluran bantuan ini bertujuan untuk mengurangi dampak kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut.

Acara penyaluran bantuan berlangsung dengan dihadiri oleh Kepala Desa Sumber Asri Wahyudi Harso, Camat Lubai Ulu Taufik Azrulah, S.Sos., Kasi PMD Kecamatan Lubai Ulu Raden Kusuma Jaya, seluruh perangkat desa, ketua BPD dan anggota, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, mahasiswa KKN Universitas Sriwijaya (UNSRI), serta seluruh Keluarga Penerima Manfaat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sumber Asri Wahyudi Harso menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka. Pemerintah desa akan terus berupaya memberikan dukungan yang diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Wahyudi Harso.

Sementara itu, Camat Lubai Ulu Taufik Azrulah, S.Sos., menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat dalam mengatasi kemiskinan ekstrem.

“Kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengentaskan kemiskinan. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi para penerima dan mendorong mereka untuk terus berusaha memperbaiki kondisi ekonomi mereka,” ungkap Taufik Azrulah.

Kasi PMD Kecamatan Lubai Ulu Raden Kusuma Jaya juga menyatakan dukungannya terhadap program ini.

“Penyaluran BLT-DD merupakan langkah konkret pemerintah dalam membantu masyarakat yang berada dalam kondisi sulit. Kami akan terus memantau pelaksanaannya agar tepat sasaran dan memberikan manfaat maksimal bagi warga,” kata Raden Kusuma Jaya.

Salah satu penerima manfaat yang enggan disebutkan namanya, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu keluarga kami. Dengan adanya bantuan ini, kami bisa sedikit lega dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terima kasih kepada pemerintah desa dan semua pihak yang telah peduli dengan kondisi kami,” tuturnya dengan wajah berseri.

Penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa ini merupakan salah satu upaya konkret yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dalam mengurangi kemiskinan ekstrem dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan, program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Sumber Asri. (Dedi)

(Visited 37 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *