Walikota Metro Bersama Wakil Walikota Metro Sholat Subuh Berjamaah di Mushola Nurul Jannah

DIBERITA.COM | Metro – Walikota Metro, dr. Wahdi, Sp.OG(K), MH bersama Wakil Walikota Metro, Drs. Qomaru Zaman, MA Melaksanakan solat subuh berjamaah dengan masyarakat di Mushola Nurul Jannah, Jl Alamsyah RPN RT 18 Kelurahan Metro, pada Rabu, 03/04/2024.

Usai shalat subuh berjamaah, acara di awali dengan Pemerintah Kota Metro memberikan bantuan berupa tarup 1 unit dan kursi plastik 58 buah yang diserahkan secara simbolis oleh WaliKota Metro dan diterima oleh pengurus mushola.

Dalam sambutannya, Wahdi menyampaikan rasa syukurnya bisa menjalankan ibadah puasa ramadan ini tanpa ada halangan.

“Mudah – mudahan kita menjadi hamba yang soleh dan solehah, yang bisa mencontoh Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari – hari, berumah tangga, bertetangga dan bermasyarakat,” katanya.

Wahdi juga mengajak serta meminta kepada pemerintah dan masyarakat, untuk menghidupkan kembali TPA dan TPQ yang ada di Kota Metro guna mendukung terwujudnya Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang).

“Saya mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menghidupkan kembali TPA dan TPQ yang ada di Kota Metro, karena hal ini sangat penting sekali untuk anak – anak penerus kita, Generasi Emas Metro Cemerlang,” tegasnya.

Selanjutnya, Wahdi menekankan bahwa, anak – anak merupakan aset penting untuk Kota Metro karena yang akan meneruskan estafet kepemimpinan kita adalah anak – anak kita.

“Saya senang sekali jika masjid dan mushola banyak anak – anak yang hadir, karena ini menunjukkan makmurnya Masjid dan Musholla kita, juga menandakan bahwa generasi penerus kita Insha Allah akan menjadi insan yang Rabbani,” ujarnya.

Pada tahun ini Pemerintah Kota Metro memberikan bantuan kurang lebih 100 ke masjid dan mushola serta ke beberapa juga rumah ibadah lain.

“Saat ini sebanyak 430 masjid dan mushola yang ada di Kota Metro yang harus mendapatkan perhatian dari pemerintah maupun masyarakat. Kita berusaha untuk memakmurkan masjid dan mushola, meskipun belum bisa semuanya kami datangi, tapi kami menyempatkan waktu untuk mengunjungi di sela – sela kegiatan kami,” ungkapnya.

Selain itu, Wahdi juga menyampaikan indeks kinerja utama di Kota Metro sudah tercapai semua yang harusnya tercapai 2026 di 2024, sudah tercapai 14 indeks kinerja utama yang tentu juga bukan dinilai saja oleh provinsi tapi di nilai oleh pusat.

“Maka itu, Kota Metro saat ini sudah memasuki pembangunan yang tertinggi di 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung. Kota Metro alhamdulillah salah satu dari 15 kabupaten/kota yang tidak terbebani utang,” ucapnya.

Kemudian diakhir penyampaiannya, Wahdi ingin melakukan semua yang bagus dan baik demi Kota Metro.

“Insyaallah di tahun 2024 akan ada perbaikan jalan rusak yang segera di selesaikan,” katanya.

Selanjutnya, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman falam tausiyahnya mengatakan bahwa Pemerintah berusaha sebaik mungkin dalam membangun Kota Metro baik pembangunan fisik maupun non fisik.

“Kami ingin menjadikan Kota Metro sebagai kota yang bermartabat dan disegani oleh kota maupun kabupaten lain.

“Saya bersama Walikota akan mengurus kota ini dengan sebaik – baiknya. Dan kami haturkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Metro atas dukungan dan doanya selama ini,” pungkasnya. (ADV)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *