Medali Emas Pada Olimpiade Nasional Ke-7 Kategori Matematika, Yang Diadakan Di Kota Bandung.

Tubaba – (exposekrui.com)

Meraih Medali Emas OlympiCAD Matematika Di Bandung.

Lazismu Tubaba Berikan Beasiswa Pendidikan Pada Siswa SMK Muhammadiyah Tumijajar.

Haidar Kadafi, siswa SMK Muhammadiyah Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat ( Tubaba), Provinsi Lampung yang berhasil mempersembahkan medali emas pada Olimpiade Nasional ke-7 kategori Matematika, yang di adakan di kota Bandung bulan Maret 2024 kemarin, memperoleh beasiswa pendidikan dari Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan PNF Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tubaba senilai 5 juta rupiah yang di ketuai oleh H. Wahidin.

Bantuan beasiswa tersebut di berikan oleh Kasi Bimas Kementerian Agama Tubaba, Efrizon di dampingi oleh Bambang Wiyono selaku ketua Lembaga Amil Zakat dan Infaq Muhammadiyah ( Lazismu) Tubaba, Rabu 3/4/2024 pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tubaba dan keluarga besar SMK Muhammadiyah Tumijajar.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Tumijajar Samsul Hidayat dalam sambutannya menjelaskan bahwa prestasi yang di raih oleh anak didiknya ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan mengingat OlympiCad ini berskala nasional. ” Semoga hasil ini bisa membentuk kepribadian siswa yang unggul, kompetitif, dan bisa bersaing di tingkat global,”┬áharap Syamsul.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tubaba H. Susilo Aris Nugroho menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras tim guru dan pembimbing sehingga bisa mendapatkan hasil terbaik. Maka setelah menerima laporan dari ketua kontingen terkait hasil positif ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tubaba melalui Majelis Dikdasmen & PNF dan SMK Muhammadiyah Tumijajar sertaLazismu Tubaba melakukan koordinasi. ” untuk menambah motivasi belajar siswa maka kami berikan beasiswa kepada peraih medali emas. ” kata Ketua PD Muhammadiyah Tubaba ini. Menurut Susilo Aris Nugroho, besiswa pendidikan dari Muhammadiyah Tubaba ini merupakan pencapaian yang perlu disyukuri dan menjadi motivasi bagi siswa lainnya di Tubaba. “Haidar Kadafi berhasil mengalahkan banyak pesaing yang berebut medali emas dan ini merupakan pencapaian yang pantas kami berikan apresiasi” ungkap Susilo Aris Nugroho.

Pada kesempatan itu pula di berikan tali asih SMK Muhammadiyah Tumijajar untuk anak yatim piatu dan siswa SMP di Tumijajar yang tidak mampu berupa sembako dan uang tunai Rp. 600 ribu rupiah.

Hadir pada kesempatan tersebut, jajaran pleno PD Muhammadiyah Tubaba, Yudo Utomo ( Sekretaris), Tohari dan H. Setya serta dari unsur pembantu pimpinan, H. Tarjono dari Majelis Hukum dan HAM, Ahmad Basri dari Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik serta hadir pula ketua Pembinaan Haji dan Umroh PD Muhammadiyah Tubaba, H. Sujono serta seluruh dewan guru dan wali murid serta tamu undangan. (made)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *