Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Lakukan EVRAN APBD 2024 Dengan Pemkot Metro

METRO – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Nani Ulina Kartika Nasution melakukan Entry Meeting Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran (Evran) APBD 2024 dengan Pemerintah Kota Metro, Rabu (28/02/2024).

Kegiatan entry meeting ini dilaksanakan untuk mengawali rangkaian program kerja evaluasi perencanaan penganggaran yang dilaksanakan serentak pada bulan Februari 2024.

Evaluasi Perencanaan Penganggaran bertujuan untuk memastikan program, kegiatan dan anggaran dirancang secara efektif dan efisien untuk menghasilkan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Bertempat di Ruang Rapat Wali Kota, kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin, Sekretaris Daerah Bangkit Haryo Utomo, dan para Kepala OPD Penanggung Jawab Sektor yang akan dievaluasi.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan evaluasi tersebut menjadi gambaran bagi Pemkot Metro dalam menurunkan angka isu strategis.

“Tentu sudah menyeluruh dan juga menjadi gambaran buat kita, seperti manajemen resiko dalam penyelenggaraan pemerintah dan upaya upaya ini harus memang dilakukan secara transparansi karena banyak hal termasuk isu strategis dalam penurunan angka kemiskinan, pengangguran dan stunting yang harus turun angkanya.

Itu harus ada upaya dari pemda untuk hal tersebut, saya minta kepada sekda dan penanggung jawab sektor dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan sampai ke evaluasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Nani Ulina Kartika Nasution menyampaikan bahwa evaluasi dan perencanaan penganggaran tahun 2024 diprioritaskan pada sektor pengentasan kemiskinan dan penanganan prevalensi stunting.

Kegiatan ini terfokus pada ketepatan penerima manfaat yang merupakan kunci utama kesuksesan program pemerintah ini.“Tujuan dari evaluasi perencanaan dan penganggaran yang dilaksanakan BPKP merupakan upaya pemerintah untuk memperoleh gambaran umum perencanaan dan penganggaran yang dievaluasi menyangkut efektivitas dan efisiennya program yang dijalankan,” tambahnya. (ADV )

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *