Masyarakat Lubai Ulu Keluhkan Sampah Yang Berserakan di Jembatan Aliran Sungai

DIBERITA.COM | Muara Enim – Banyaknya sampah yang berserakan di jembatan sungai lubai Desa Pagar Dewa kecamatan Lubai ulu Kabupaten Muara Enim menjadi keluhan masyarakat yang melintas di jembatan sungai Lubai tersebut. Kamis 22/2/2024.

Pasal nya sampah-sampah plastik dan sampah rumah tangga yang di buang ke jembatan sungai Lubai itu sudah menimbulkan bau tidak sedap.

Sampah ini diduga di buang oleh warga pada saat malam hari, dan jumlahnya semakin bertambah yang ada akhirnya menimbulkan bau busuk karena tumpukan sampah yang sudah lama kondisi nya itu membuat para pengendara yang melintas jembatan tersebut menjadi terganggu karena mencium bau busuk sampah.

Samping itu sampah yang berada di samping jembatan itu juga bisa jatuh ke sungai dan mencemari lingkungan batang sungai Lubai di karenakan di hilir sungai Lubai masih banyak masyarakat yang mengunakan sungai tersebut untuk mandi.

Terpantau oleh awak media diberita.com pihak pemerintah kecamatan mau pun desa sudah memberikan himbauan membuang sampah.

Salah seorang warga yang enggan di sebutkan nama nya mengatakan kondisi tersebut tidak boleh di biarkan begitu saja, warga secara sadar di minta untuk tidak membuang Sampah sembarangan, kemudian pemerintah melalui dinas terkait di minta untuk dapat mencarikan solusi, sebab di kecamatan itu juga tidak ada tempat pembuangan sampah menurutnya setidaknya ada upaya untuk membuatkan suatu tempat khusus agar sampah tertampung pada tempat yang seharusnya. (Dedi)

(Visited 64 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *