Sebanyak 1850 Warga Metro Timur Terima Bantuan Beras dari Pemkot Metro

DIBERITA.COM | Metro – Pemerintah Kota Metro Meninjau Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Pangan Beras ke 1850 warga di Wilayah Kelurahan se Kecamatan Metro Timur, Selasa (31/1/2024).

Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman mengatakan, pembagian bantuan pangan beras itu diberikan ke 5 Kelurahan yang ada di Kecamatan Metro Timur. Diantaranya Kelurahan Yosodadi, Kelurahan Yosorejo, Kelurahan Iringmulyo, Kelurahan Tejo Agung, dan Kelurahan Tejosari.

Lanjutnya, bantuan pangan beras ini sama seperti tahun 2023 lalu. Hanya terdapat pada perbedaan sumber data yang kini melalui data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Esktrem (P3KE).


“Hanya yang berbeda sumber data dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementrian Sosial, sedangkan tahun ini menggunakan P3KE,” tambahnya.

Sehingga, Qomaru juga menjelaskan bahwa, sangat dimungkinkan terdapat KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang tidak mendapatkan bantuan pangan beras tersebut.

“Jadi datanya itu dari Kementerian dari bidang PMK diserahkan ke Bappenas. Kemudian dari Bappenas diserahkan ke setiap daerah. Bisa saja ada yang dapat dan tidak. PKH (Program Keluarga Harapan) dan lain-lain itu menggunakan DTKS. Kalau ini menggunakan P3KE,” sambungnya.

Sementara itu, berdasarkan sambutan Camat Metro Timur, Ferry Handono menyebutkan jumlah masing-masing KPM di 5 Kelurahan yang menerima bantuan pangan beras bernaung pada Kecamatan Metro Timur.

“Kelurahan Iringmulyo menjadi Kelurahan yang paling banyak menerima bantuan pangan beras dari Pemerintah Pusat tersebut yaitu 687. Sedangkan Kelurahan Yosodadi ada 372, Kelurahan Yosorejo 361, Kelurahan Tejoagung 205, dan Kelurahan Tejosari ada 224,” papar Ferry.

Ia mengaku pihaknya juga masih melakukan pengecekan terkait dengan penerima bantuan pangan beras tersebut.

“Datanya dari pusat, kita juga sedang mengecek apabila nanti ada yang tidak layak, dikemudian hari akan bisa digantikan. Saat ini ada 1850 penerima yang mendapatkan bantuan beras 10 kilogram di Kecamatan Metro Timur,” pungkasnya. (Adv)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *