Tim Kampanye Daerah Pemenangan Prabowo Gibran Menyerahkan Berkas Pendaftaran ke KPU

Kompasharian.com | Metro — Tim kampanye daerah Kota Metro pemenang Prabowo Gibran yang pertama menyerahkan berkas pendaftaran ke komisi pemilihan umum Bumi Sai Wawai , pendaftaran berlangsung di gedung KPU setempat , Jum’at 24/11/2023.

Edwin Sony selaku bendahara Tim kampanye daerah pemenangan Prabowo Gibran saat diwawancarai awak media mengatakan kedatangannya ke KPU guna menyerahkan pendaftaran tim kampanye pemenangan Prabowo Gibran .

” Kami gabungan dari 9 partai koalisi pendukung pasangan calon presiden nomor urut 2 menyerahkan pendaftaran tim kampanye pemenangan Prabowo Gibran ,” Kata dia.

Iya juga menambahkan saat nanti sudah diperbolehkan kampanye timnya akan melakukan langkah-langkah seperti memberikan penjelasan dari apa yang akan menjadi visi dan misi serta rencana ke depan dari pasangan calon nomor urut 2.

“Nanti pada saatnya sudah dibolehkan kampanye kami dan tim yang sudah terbentuk akan coba memberikan penjelasan Kemudian memberikan informasi terkait dengan calon-calon kita yaitu Pak Prabowo kemudian Mas Gibran lengkap dengan misi , visi dan rencana kedepan, ” tegasnya.

Kemudian bendahara tim juga mengatakan bersyukur bahwa sampai hari ini relawan Prabowo Gibran yang sudah terdaftar hampir 300 orang.

“Kita perkirakan ada hampir 300-an orang ,ya dari beberapa partai yang dan mungkin ke depan akan lebih bertambah lagi ,” ungkapnya.

Sementara itu Yunita Dewi Nurbaya ketua divisi sosialisasi pendidikan pemilih partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia ( SOSDIKLIHPARMAS dan SDM ) juga membenarkan bahwa tim pemenang calon presiden nomor urut 2 mendatangi KPU untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

“Jadi siang hari ini ke kantor KPU untuk mendaftarkan tim pelaksana dan juga tim kampanye dari pasangan calon nomor urut 2 ke KPU ,dan itu karena memang berdasarkan peraturan KPU nomor 15 tahun 2023 untuk pelaksanaan kampanye itu harus didaftarkan sesuai dengan tingkatannya ,” ucapnya.

Dia juga mengatakan masa pendaftaran paling lambat tiga hari sebelum masa kampanye

“Batas pendaftaran ke KPU itu paling lambat H min 3 Sebelum masa masuk kampanye yaitu dimulai 28 November maka kalau kita tarik mundur ke belakang paling akhir nanti tanggal 25 November akhir masa pendaftaran ,” paparnya.

“Dan untuk yang mendaftar tim kampanye di KPU baru pasangan calon nomor urut 2 yaitu tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Gibran,” tandasnya.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *