Wahdi Turut Mendampingi Presiden Joko Widodo Dalam Kunjungannya Ke SMK Negeri 3 Kota Metro

DIBERITA.COM | Kota Metro – Presiden Joko Widodo melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung, dengan mengunjungi dan meninjau langsung proses pembelajaran di SMK Negeri 3 Kota Metro, pada Jumat, 27 Oktober 2023. Tiba sekitar pukul 08.15 WIB, Kepala Negara langsung meninjau sejumlah fasilitas dan kegiatan pembelajaran yang sedang berlangsung di sekolah tersebut.

Presiden mengatakan, kegiatan peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi sejumlah SMK yang ada di Provinsi Lampung. Presiden menyebut bahwa sarana dan prasarana yang ada di SMK Negeri 3 Kota Metro Lampung sudah cukup lengkap dan siap untuk dunia kerja.

“Mesin-mesin CNC (computer numerical control) ada, untuk desain, untuk IT. Kemudian untuk bangunan, semuanya sangat siap,” ujar Presiden.

Meski demikian, Presiden mengatakan bahwa SMK Negeri 3 Kota Metro belum memiliki peralatan laser cutting. Presiden pun menyampaikan komitmennya untuk memberikan mesin tersebut yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran.

“Nanti akan saya bantu untuk laser cutting-nya biar mengikuti perkembangan teknologi yang ada,” ungkap Presiden.

Presiden juga berharap seluruh SMK yang ada di Provinsi Lampung dapat memiliki standar yang sama seperti SMK Negeri 3 Kota Metro. Hal tersebut penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya Lampung.

 

“Saya kira kalau semua standarnya seperti SMK Negeri 3 Kota Metro ini saya kira akan sangat bagus,” tutur Presiden.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 3 Kota Metro Erlian Eka Damayanti berharap kehadiran Presiden Jokowi dapat meningkatkan semangat para pelajar di sekolah tersebut. Selain itu, para pelajar juga dapat menambah ilmu terkait budaya kerja hingga wirausaha.

“Harapan saya dengan kehadiran Bapak Presiden Republik Indonesia, menambah semangat buat siswa-siswi kita dan menambah apa yang mungkin menjadi harapan kita semua, anak-anak bisa belajar budaya kerja dan nanti siap untuk bekerja, siap untuk mendapatkan lapangan kerja, dan juga berwirausaha. Jadi bisa mandiri anak-anak dari SMK ini,” ucap Erlian.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan kali ini adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *