Diduga Kalah Pilkades, Akses Jalan Warga di Tutup

DIBERITA.COM | Lubai Ulu, Muara Enim – Masyarakat Desa Prabumenang, Kecamatan Lubai dikejutkan dengan penutupan akses jalan menuju kebun karet mereka

Penutupan ini diduga sebagai akibat dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 14 Oktober 2023 silam.

Video penutupan jalan yang terjadi di sekitar Dusun 1 dan Dusun 2 Desa Prabumenang beredar luas di jejaring WhatsApp, Rabu (18/10/2023).

 

Menurut keterangan salah seorang warga berisinial RD, tanah tersebut merupakan milik salah satu Calon yang kalah dalam Pilkades. Penutupan ini menghambat rutinitas warga yang hendak memanen karet menggunakan jalan tersebut untuk menuju ke kebun.

“Tanah ini adalah milik salah satu calon yang kalah dalam pilkades kemarin. Jalan yang biasanya kami gunakan untuk menuju ke kebun malah ditutup,” ungkap RD.

Warga yang terputus aksesnya segera bergerak bersama. Mereka bergotong royong menebang pohon, dan berencana membuat jembatan darurat. untuk bisa manen karet mereka

“Hari ini kami gotong royong untuk mengumpulkan kayu untuk membuat jembatan darurat. Kemungkinan besok kita akan membangun jembatan agar aktivitas sehari-hari bisa berjalan seperti biasa,” tambah RD.

Ketua kwri muara enim angkat bicara mengenai insiden ini. Menurutnya, penutupan akses ke kebun akan berdampak negatif terhadap perekonomian masyarakat yang bergantung pada perkebunan karet.

“Kami telah menerima laporan dari beberapa warga dan turut prihatin. Saat ini kami belum bisa berbuat banyak, karena informasi yang kami dapatkan tanah yang ditutup adalah milik salah satu calon kades,” ujar ketua kwri

Dedi mengungkapkan keprihatinannya terhadap penutupan jalan ini. Dia juga menekankan pentingnya sikap dewasa dalam konteks pesta demokrasi. (Dedi)

(Visited 213 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *