Wahdi Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Nur Hidayah Margorejo

DIBERITA.COM | Kota Metro – Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, Walikota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K).,MH, menghadiri pengajian akbar, bertempat di Masjid Nur Hidayah Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan, Rabu (27/09/2023).

Dengan didampingi Sekda Kota Metro, para Kepala OPD, Kabag Kesra, Camat Metro Selatan dan Lurah se Kota Metro serta para tokoh alim ulama dan Masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini Ketua Tamir masjid H.rafi udin menyampaikan terimakasih kepada Jajaran Pemerintah Daerah yang telah mendukung kegiatan Masyarakat dalam memperingati Maulid Nabi ini,

Tak hanya itu Rafi udin juga menjelaskan beberapa kegiatan Islamiah yang rutin di lakukan oleh masyarakat sekitar Masjid Nur Hidayah antara lain yaitu pengajian rutin malam rabu, dilaksanakannya Jum’at berkah, TPQ, serta santunan Yatim dan kaum duafa.

“Disini perlu kami sampaikan bahwasanya bangunan Masjid ini bersumber dari swadaya masyarakat sekitar yang insyaallah merupakan wujud nyata investasi kita di akhirat kelak, serta memberikan anak anak kita pelajaran agama serta nilai nilai akidah yang diajarkan Rasulullah yang menjadi tauladan kita selama ini sehingga bisa menjadikan mereka generasi yang mengikuti ajarannya melalui TPA yang ada di masjid ini,” katanya.

Di kesempatan yang sama Walikota Metro mengucapkan apresiasi kepada masyarakat serta panitia yang telah saling bergotong royong demi mensukseskan pengajian akbar ini.

“Dari sini kita bisa melihat bahwasanya masyarakat Kota Metro merupakan masyarakat yang agamis menjalan ajaran agama dengan baik serta jiwa saling bergotong royong antar sesama masih tertanam di hati kita karena ini yang paling penting,” ujarnya.

Wahdi juga mengatakan peringatan Maulid Nabi 12 Rabi’ul Awwal tidaklah sekedar diperingati sebagai hari kelahiran Muhammad SAW saja, akan tetapi haruslah bersifat menyeluruh yang dimaknai lebih dari sekedar tradisi, rutinitas atau kegiatan seremonial saja.

Dirinya berharap peringatan Maulid Nabi ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menginstropeksi diri, tentang sejauh mana pemahaman tentang pesan dan contoh tauladan yang diberikan Rasulullah SAW sehingga dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari.

“Dalam memperingati maulid nabi ini saya ingin mengajak untuk terus berupaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta senantiasa meningkatkan jalinan silaturrahmi. Dengan demikian maka kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan, serta selalu saling ingat-mengingatkan di dalam kebaikan, guna membangun Kota Metro dengan lebih baik lagi kedepannya, sehingga apa yang kita cita-citakan, akan menjadi kenyataan,” kata Wahdi.

Ia juga mengajak para masyarakat yang hadir dalam acara tersebut untuk dapat mengenang serta menjadikan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai hari untuk mengingat, mempertebal serta menauladani sifat, sikap seorang yang memang mempunyai hati mulia sebagai Al-Amin (orang yang terpercaya), tutupnya.

Kemudian acara dilanjutkan pemberian bantuan kepada anak Yatim Piatu serta kaum duafa dan dilanjutkan dengan ceramah dari ustadz Dr. Nadirsyah Hawari, MA. (ADV)

 

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *