Kecamatan Lubai Ulu Kolaborasi Dengan Berbagai Sektor Mempersiapkan Peringatan HUT RI Ke-78

DIBERITA.COM | Muara Enim – Kecamatan Lubai Ulu adakan pertemuan antar lintas sektor dalam rangka mempersiapkan pembentukan panitia 17 Agustus tingkat kecamatan Lubai Ulu dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78. Kamis, 20/07/2023.

Kecamatan Lubai Ulu telah mengambil langkah awal untuk mempersiapkan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang dalam upaya untuk merayakan momen bersejarah terlibat panitia 17 tingkat Kecamatan telah resmi terbentuk.

Pembentukan panitia ini merupakan upaya yang penting untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan peringatan hari kemerdekaan di tingkatkan kecamatan panitia tersebut melibatkan berbagai lintas sektor yang memiliki peran dan tangung jawab masing masing kalangan mereka di harap kan dapat mengkoordinasikan dan menyelaraskan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan panitia 17 Agustus tingkat Kecamatan ini melibatkan harapan pihak antara lain Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Koramil, Polsek, sekolah-sekolah.

Setiap pihak memiliki kontribusi penting dalam mempersiapkan diri melaksanakan berbagai kegiatan peringatan kemerdekaan KUA kecamatan Lubai ulu akan bertanggung jawab atas kordinasi kegiatan yang bersifat keagamaan seperti upaya doa dan pengajian.

Sedangkan pihak Koramil kecamatan Lubai ulu mendukung dalam segi logistik dan keamanan, Polsek akan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalannya acara.

Sementara pihak sekolah-sekolah di kecamatan akan berpartisipasi dengan mengirimkan perwakilan siswa yang akan mengikuti upacara bendera dan berbagai kegiatan lainnya kepala desa sekecamatan Lubai Ulu, dan turut serta dalam panitia ini untuk memberikan sumbangsih dan koordinasi dengan Desa-desa di kecamatan dalam pembentukan panitia ini di harapkan terjalin kerjasama yang baik antara semua pihak.

Kordinasi yang efektif dan senergi antara lintas sektor akan menjadi kunci kebersamaan dalam menyelengarakan peningkatan hari kemerdekaan yang berkesan dan meriah panitia 17 Agustus tingkat kecamatan akan segerah memulai persiapan dengan menyusun rencana kerja, mengatur jadwal pertemuan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan yang akan di laksanakan diharapkan melalui kolaborasi dan kerja sama yang baik peringatan hari kemerdekaan di kecamatan ini dapat memberikan semangat dan kebanggaan bagi masyarakat setempat. (Dedi)

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *