Diberlakukan Kembali Tilang Manual, Polres Pesibar Rapat Ke Dinas Terkait.

Pesisir Barat – (diberita.com).

Polres pesisir barat melaksanakan rapat kordinasi dengan dinas perhubungan, jasa Raharja dan Samsat terkait diberlakukannya kembali tilang manual bagi wilayah yang belum tercakup dengan ETlE, kegiatan berlangsung di Mapolres pesisir barat jalan Kuala Stabas lingkungan pasar Mulya kelurahan pasar Krui kecamatan pesisir tengah kabupaten pesisir barat, Kamis (11/05/2023).

Wakapolres pesisir barat Kompol Rafli Yusuf Nugraha, SH, Sik, M.I.P mewakili Kapolres pesisir barat AKBP ALSYAHENDRA, SIK, MH memimpin rapat kordinasi dengan instansi terkait (dinas perhubungan, jasa Raharja, Samsat) mengenai berlakunya kembali tilang manual bagi wilayah yang belum tercakup Etle

Rapat kordinasi ini sangat penting yang bertujuan untuk menyamakan visi dan misi pemberlakuan tilang manual diwilayah hukum polres pesisir barat yaitu untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan dalam berlalu lintas.

Dengan rapat kordinasi bersama ini diharapkan menjadi forum komunikasi bersama dan terjalinnya sinergitas bersama agar terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan lancar diwilayah kabupaten pesisir barat.

Kasat lantas polres pesisir barat IPTU RUDI APRIANSYAH, SH, MH mengatakan saat ini dengan tingginya angka pelanggaran lalu lintas akan berdampak pada peningkatan angka kecelakaan maka kami polres pesisir bersama instansi terkait bersinergi untuk menerapkan kembali penindakan tilang manual agar terciptanya kamseltibcar lantas yang aman lancar dan kondusif diwilayah kabupaten pesisir barat.

Pemberlakuan tilang manual ini juga bertujuan agar terciptanya kesadaran masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dalam hal penegakan pelanggaran lalu lintas kami tetap mengutamakan tegoran lisan kemudian tertulis kemudian teguran dengan tilang, tutupnya

Dalam kegiatan rapat kordinasi tersebut dihadiri oleh kasat lantas polres Pesisir barat IPTU RUDI APRIANSYAH, SH, MH, Kanit patroli IPDA MUNARI, dinas perhubungan, jasa Raharja dan Samsat pesisir barat, kegiatan berlangsung lancar dan selesai pukul 11.00 wib. (Azr)

(Visited 67 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *