Dialog Peratin Bazargan,S.Pd.I Dengan LokaKarya KKN Tahun 2023 Di Pekon Sukajadi.

Pesisir Barat – (diberita.com)
LokaKarya KKN Unila Pekon Sukajadi melaksanakan dengar pendapat dengan Aparatur Pemerintah Pekon Sukajadi Jumat, 13 Januari 2023.

Berlokasi di Balai Rakyat Sukajadi, yang dihadiri LHP, LPMP dan Karang Taruna Sukajadi. Bazargan, S.Pd.I selaku Peratin menyambut baik dan berterimakasih atas hadirnya adek-adek KKN di pekon sukajadi, tentunya saya dan aparat desa mendukung penuh atas semua kegiatan dan ilmu yang akan disampaikan disetiap kegiatan KKN dipekon Sukajadi kedepan ini.

Lanjut Peratin tentu juga saya berharap kepada semua warga, Karang Taruna, KelompokTani, masyarakat, agar ikut andil disetiap kegiatan KKN ini tutur Bazargan. S. Pd.I.

LokaKarya KKN Unila Pekon Sukajadi pada kesempatan siang ini mengenalkan diri serta mempersentasikan beberapa poin tentang program yang akan dilaksanakan di Pekon Sukajadi.

Secara bergantian dari siswa KKN yang ada di Pekon Sukajadi memaparkan program mereka diantaranya,
‘Perogram utama kami yaitu membuat tanda batas pekon dengan menggunakan bahan bambu seputaran, membuat pupuk Biochar mengolah bahan limbah pertanian, batok kelapa yang berguna menyuburkan tanah pertanian.

1.Kesehatan : Kegiataan jumat ceria, membantu posyandu bagi bayi, balita, lansia dan ibu hamil.

2.Pendidikan : Fan Learning dipaud pekon, mengajar pengetahuan dan wawasan.

3.Olah Raga : Fan Game.
4.Lingkungan Hidup dan Pertanian, menanam tumbuh-tumbuhan obat, pembuatan pupuk Biochar penyubur tanah dan bergotong royong.

5.Keagamaan kami mengajak pengajian bersama setiap hari senin, terang siswa.

Ketua LPMP menyampaikan agar semua elemen warga masyarakat Pekon Sukajadi mendukung kegiatan adik-adik KKN ini, dan diharapkan bisa menambah ilmu serta wawasan yang berguna untuk kita semua.pungkasnya.(azr)

(Visited 102 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *