Lapas Kelas IIA Metro Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dengan Polres Kota Metro

DIBERITA.COM | Metro – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Kota Metro menggelar penandatanganan perjanjian kerjasama antara lapas kelas IIA Metro dengan Kepolisian Resor (Polres) Metro, di aula Lapas, Senin (2/1/2023).

Dikatakan Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari (Yuyun), Polres Metro di undang oleh kalapas guna penandatanganan kerjasama guna dapat terjalin sinergitas yang baik di lapas, dimana Polres Metro memberikan pelatihan seperti pembinaan SDM petugas lapas.

Yakni pelatihan drill borgol, tongkat, dan polres Metro memberikan bentuk patroli menyambangi lapas untuk bersama-sama memberikan dan menciptakan keamanan kondusifitas di lapas ini,” ujar AKBP Yuni.

Sementara kepala Lembaga pemasyarakatan (kalapas) kelas IIA Kota Metro Muchamad Mulyana mengatakan, tujuan giat tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas SDM dan dukungan pengamanan dari Polres.

kunjungan ini adalah untuk meningkatkan keamanan di lapas Metro, mudah-mudahan dengan keamanan di lapas, itu juga menjadi bagian dari keamanan di Kota Metro,” kata Mulyana.

Mulyana menjelaskan setiap tugas yang di laksanakan tidak mungkin dilaksanakan sendiri.

“Tentu memerlukan dukungan dari pihak-pihak penegak hukum seperti Polres, Kejaksaan, pengadilan, Kodim, serta instansi-instansi terkait. Kerjasama itu tidak terbatas antar pimpinan tapi adalah institusi yang pertama dalam rangka melaksanakan tugas masing-masing,” imbuh Mulyana.

Mulyana berterimakasih kepada Kapolres Metro berserta jajaran sudah menjalin sinergitas sebelum ada perjanjian kerjasama tersebut.

“Dan kemudian dengan kita tuangkan akan memperkuat lagi sinergitas, kolaborasi, kordinasi sehingga kegiatannya dapat berjalan lebih baik lagi,” pungkas Mulyana. (red/)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *