Beberapa Rumah Warga Rusak Kena Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

DIBERITA.COM | Tulang bawang barat – Bencana alam angin puting beliung yang terjadi di kelurahan Mulya asri kecamatan tulang bawang tengah, kabupaten tulang bawang barat ,mengakibatkan beberapa rumah warga dan ponpes Mathla’ul ulum rusak parah.

Di sampaikan prambumi kepada wartawan melalui pesan WhatsApp ,bencana alam terjadi pada Jum’at sekitar pukul 16:25 WIB ,tepatnya di belakang ponpes Mathla’ul ulum tepatnya di RT 007 RW 002 kelurahan Mulya asri kecamatan Tulang bawang tengah,kabupaten tulang bawang barat.(26/11/2022).

Dari hasil pantauan di sampaikan lurah prambumi bencana angin puting beliung tersebut di sertai curah hujan yang cukup deras , sehingga mengakibatkan terputusnya saluran listrik,dan beberapa rumah warga mengalami kerusakan akibat tertimpa atap ponpes yang porak-poranda tertiup angin puting beliung.

“Kejadian nya pada Hari Jumat, tgl 25 Nov 2022, Kejadian pukul 16.15 wib mas,dari kejadian peristiwa alam tersebut mengakibatkan terputusnya aliran listrik,sementara, korban jiwa tidak ada, situasi aman terkendali.”kata prambumi

Lanjutnya kembali,kalau kejadiannya di Belakang Ponpes Mathlaul Ulum Kel. Mulya Asri Rt 007/RW 002 Kec. Tuba Tengah kab. Tuba barat, Dampak kerugian Kerusakan atap baja ringan pondok Mathlaul Ulum 100% karena tertiup angin puting beliung, kalau untuk kerugian di tafsiran mencapai puluhan juta rupiah,

Sementara Kerusakan atap rumah warga yang tertimpa material kurang lebih 35% dengan tafsiran kerugian kurang lebih 17-20 jt rupiah yang menimpah 3 rumah”paparnya

Dia mengatakan pihaknya bersama Babinsa Kelurahan Mulya Asri Serka Fery beserta warga sekitar sedang membantu warga yang terkena musibah.

” Kami di bantu babinsa dan warga sedang bergotong royong permbersikan rumah warga yang tertipa reruntuhan memperbaiki menggunakan alat seadanya.
pungkasnya. (Nopri)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.