Nazaruddin, Informasi Bantuan Sapi Tahun 2023 Yang Booming di Masyarakat Tubaba Itu Hoax

DIBERITA.COM | TulangBawangBarat – Bantuan yang Booming di masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui kelompok bahwa ada isu akan ada bantuan Hewan ternak Sapi di Tahun 2023 itu tidak benar adanya.

Hal tersebut di katakan Nazarudin Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Tulangbawang Barat, untuk Tahun 2023 tidak ada bantuan sapi untuk kelompok.

“Saya tegaskan tidak ada program bantuan sapi tahun 2023, itu semua Hoax,” kata Nazaruddin, saat di temui di ruang kerjanya, Jum’at (18/11/2022).

Dirinya menegaskan bahwa pada tahun 2023 tidak adanya bantuan sapi baik program Pusat, Provinsi maupun kabupaten.

“Baik bantuan apa pun belum ada yang masuk ke kita,baik penggemukan maupun bantuan seperti sapi untuk kelompok, apapun itu belum ada kalau pun ada pasti kami sudah mendapatkan informasinya, apalagi sampai bantuan skala besar,” ucapnya.

Lanjut Nazarudin, kalaupun itu ada tentunya melalui mekanisme sebelum bantuan itu turun ke masyarakat.

Selain itu, apabila bawahannya yang menyebarkan informasi tersebut kepada masyarakat atau kelompok dirinya meminta untuk diberitahukan, karena akan mengakibatkan kekecewaan kepada masyarakat apabila tidak terealisasi.

“Jadi begini, setiap bantuan program itu pastinya mengikuti proses, seumpama bantuannya untuk 2023,jadi pertengahan 2022 sudah tahu kita dan memang begitu prosedur nya, berkenaan informasi yang beredar sampai saat ini belum ada informasi ke saya bantuan itu,” tegasnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat agar mewaspadai informasi yang belum tentu benar kebenarannya.

“Masyarakat pasti keluar uang untuk membuat kemenkumham untuk membuat kelompok, ada kepalo-kepalo tiyuh nelpon saya juga menanyakan itu saya katakan tidak ada, udah sum sum tapi gak ada kan kasian, sebenarnya lebih baik menanyakan langsung ke dinas terlebih dahulu agar tidak mendapatkan informasi bohong alias hoax,” tukasnya.

Sementara itu, Booming di masyarakat bahwa ada bantuan sapi sebanyak 45 ekor untuk 1 kelompok tani(Poktan) ternak, selain itu ada dana yang diberikan pemerintah untuk pembuatan sumur bor, kandang dan termasuk pakan ternak sapi tersebut. (Nopri)

(Visited 126 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *