Walikota Metro memimpin Apel Mingguan yang berlangsung di Halaman Sekretariat Pemerintah Daerah Kota Metro

DIBERITA.COM Metro : Walikota Metro memimpin Apel Mingguan yang berlangsung di Halaman Sekretariat Pemerintah Daerah Kota Metro, Senin (24/10/2022).

Dalam amanatnya, Walikota Metro Wahdi mendorong ada perubahan perbaikan kinerja kepada para ASN, terutama pada pelayanan publik di lingkungan pemerintah. Dimana dituntut bekerja lebih profesional dan mengunakan etika pemerintahan yang modern.

Bukan saja profesional, namun menurut Walikota Metro ASN juga harus melandaskan moral dan beretika dalam mendukung pembangunan Kota Metro, serta harus bisa menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya ingatkan kembali kepada ASN tentang tugasnya, yaitu bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat dengan posisi netral tanpa pandang bulu, membeda-bedakan dan diskriminasi latar belakangnya,” ucapnya.

Lanjutnya, Wahdi mengatakan pemerintahan modern adalah pemerintahan yang mengajarkan hal-hal yang baik, dimana dalam bekerja dan berkolaborasi tidak dinilai berdasarkan warna kulit dan warna baju.

Wahdi juga menyatakan bahwa etika pemerintahan merupakan ajaran untuk berperilaku yang baik dan benar, sesuai dengan nilai-nilai keutamaan yang berhubungan dengan hakikat manusia, serta mengacu pada kode etik profesional khusus bagi mereka yang bekerja untuk pemerintah.

“Etika pemerintahan modern ialah untuk menciptakan atau mengembangkan kualitas aparatur Negara atau aparatur pemerintah, terutama menyangkut sikap dan perilakunya sehingga dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Dalam pesannya, Wahdi meminta kepada para ASN yang ada dilingkungan Kota Metro untuk membangun Kota Metro dengan mengunakan hati nurani dan hal yang baik-baik.

“Saya juga mengapresiasi kepada ASN Kota Metro yang sudah meleburkan dirinya kepada masalah-masalah yang ada di masyarakat, ” ungkap Wahdi diakhir sambutannya. ADV

(Visited 31 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *