PHK Dua Exs Security PT. BTI Belum Ada Penyelesaian

DIBERITA.COM | Tulang Bawang Barat – Mediasi terkait dua security terkait Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak oleh pihak perusahan Berjaya Tapioka Indonesia (BTI) Di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tulang Bawang Barat, Belum adanya penyelesaian, Senin 26/9/2022.

mediasi dilakukan dikantor Disnakertrans Kabupaten Tubaba yang dihadiri oleh, Sekertaris Disnaker Erwin,SH.MH, Beserta Jajarannya, Pihak Perusahaan PT.BTI Dwi Yuniarto, Kadis Perizinan Satu pintu Lukman, S.H,.M.M., Ahmad Basri ketua K3PP Tubaba, Disnakertrans Provinsi Lampung Sariyo, SOS dan Sanovia SE.

Menurut keterangan dari salah satu Security yang di PHK oleh pihak PT.BTI, kepada awak media menjelaskan bahwa hasil mediasi hari ini belum ada kesepakatan dengan pihak perusahaan. apa yang di sampaikan oleh pihak perusahaan terkait dana pesangon tersebut tidak sesuai dengan pengabdian mereka di perusahaan yang sudah bertahun-tahun bekerja.

“Kami selaku yang di PHK oleh pihak perusahaan Berjaya Tapioka Indonesia (PT.BTI) Dalam mediasi hari ini belum menerima dengan apa yang di sampaikan oleh pihak PT BTI tersebut, mengacu dengan PP No.35 Tahun 2021 tentang ketenaga kerjaan, pihak kami akan menuntut terus hak kami sampai adanya kata kesepakatan dari pihak perusahan, apa bila tidak ada keputusan secepatnya maka akan kami naikan lewat DPRD setempat.” Ungkapnya.

Sekertaris Disnakertrans memaparkan, dengan awak media terkait hasil mediasi antara pihak perusahaan dan dua security, masih belum ada penyelesaian.

“Kalau titik terang insyaallah sudah ada, akan tetapi soal penyelesaian belum ada hari ini di karenakan belum sesuai, sedang yang harus dikeluarkan senilai Rp 40.000.00, menurut Sariyo, perwakilan dari Disnakertrans provinsi Lampung, akan tetapi perusahan hari ini hanya sanggup memberikan senilai Rp. 215.00.000. Dwi Yuniarto sebagai HRD dari perusahan akan menyampaikan terlebih dahulu dengan pimpinan PT. BTI,” ujar Erwin selaku sekretaris Disnakertrans.

Pihak perusahaan ketika akan di mintai keterangan dan tanggapan oleh beberapa pihak media terkait dengan hasil mediasi yang belum menuai titik temu di ruangan kerja Kepala Dinas Disnakertrans tersebut menghindar dan tidak mau memberikan keterangan.(Nopri)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Rekomendasi berita