Demi Menghidupkan Kembali Badan Usaha Milik Tiyuh (BUMTi), Camat Batu Putih Gelar Rapat Bersama Tenaga Teknis Pendampingan Tiyuh

DIBERITA.COM | Tulang Bawang Barat – Camat Batu Putih,  Rohmini beserta Tenaga Teknis Pendamping tiyuh dan beberapa Kepalou Tiyuh mengadakan kegiatan rapat membahas pembentukan BUMTi.

dalam kegiatan tersebut untuk membangun tiyuh dan menyemangati para kepalou tiyuh, aparatur tiyuh, serta para Badan Perwakilan Tiyuh (BPT) yang ada di kecamatan Batu Putih, kabupaten setempat. (Rabu, 14/9/2022).

Hal tersebut terbukti ketika diadakanya rapat serta shering yang dilakukan di aula kantor kecamatan Batu Putih. Rapat dengan agenda Percepatan fasilitasi dan pendaftaran badan hukum BUMTi, dan Fasilitasi perubahan APBT serta RKPT tahun 2023. Dengan menghadirkan Johansyah, nara sumber koordinator tenaga ahli pemberdayaan masyarakat tiyuh kabupaten (Tubaba).

Acara yang berlangsung dengan khidmat itu dihadiri seluruh kepala tiyuh atau beberapa tiyuh yang diwakili oleh sekretaris tiyuh, dan anggota Badan Perwakilan Tiyuh (BPT) dari masing-masing tiyuh di kecamatan Batu Putih.

Ditemui diruang kerjanya, Rohmini Camat Batu Putih berharap kepada seluruh kepala tiyuh serta perangkatnya untuk dapat menghidupkan serta mengaktifkan kembali BUMTi yang selama ini dianggap jalan ditempat bahkan mati suri. Keadaan tersebut terjadi sebelum dirinya menjabat sejak 2019 lalu.

Sementara dalam sambutanya Johansyah kepala pendamping tiyuh pemkab Tubaba, menyampaikan secara teknis pembentukan serta tata cara pendaftaran BUMTi. Menurut Johansyah tidak ada yang ribet dan sulit apabila kita pecahkan bersama. Apa kesalahan sebelumnya harus kita evaluasi bersama demi kemajuan tiyuh.

“Saya harap semua kepala tiyuh ataupun aparaturnya yang diberi wewenang untuk mengelola BUMTi kedepanya harus benar-benar mampu bekerja maksimal untuk kemajuan Unit usaha yang di bidangi. Untuk langkah awal adalah pendaftaran kepengurusan, nama BUMTi, serta siapa saja orang- orangnya agar dapat terdaftar di kemenkumham dan Berbadan Hukum jelas sesuai unit usaha yang membidanginya “Harapnya Johansyah. (Nopri)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Rekomendasi berita