Peratin Bazargan,S.Pd.I Salurkan Program Ketahanan Pangan Berupa Bibit Duren Monthong dan Alpokat ke 200 KK Di Gedung Balai Rakyat Pekon Sukajadi.

Pesisir Barat – (diberita.com).

Digedung Balai Rakyat Pekon Sukajadi, yang dihadiri oleh , Camat Krui Selatan, Peratin Sukajadi, LPMP, Lembaga Himpunan Pekon (LHP), TA-P3MD, BABIN, KAMTIPMAS, Satgas Copid 19, dan masyarakat penerima bantuan Bibit montong dan Alvokat Pekon Sukajadi (Jumat, 2/9/2022).

Peratin Pekon Sukajadi Bazargan.S.Pd.I mengucapkan,”Selamat kepada penerima bibit montong dan alpokat ini, semoga bisa membantu mengingat situasi saat ini masa transisi pemulihan ekonomi secara menyeluruh”.

Selanjutnya saya berharap agar masyarakat penerima bisa mendapat manfaat dari bibit ini kedepan, selain buahnya bisa dinikmati, pohonnya juga menjadi tanaman yang menyejukkan lingkungan Pekarangan Pekon Sukajadi.

Penerima Sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) Pekon Sukajadi, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, mendapatkan bantuan bibit durian monthong dan alpukat.

Peratin menutur bahwa pembagian bibit pohon tersebut merupakan realisasi 20% anggaran dana desa (ADD), terkait acuan yakni Permendes nomor 7 tahun 2021 tentang prioritas penggunaan dana desa untuk tahun 2022. Peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 tentang RAPBN dan terakhir yakni PMK nomor 190 tahun 2021 tentang pengelolaan dana desa.

“Pengalokasian dana desa untuk Program Ketahanan Pangan dan Hewani, sebanyak 20% dari anggaran dana desa, kita salurkan hari ini berupa 400 bibit pohon, dengan rincian 200 bibit durian monthong dan 200 bibit pohon alpukat,” jelas Bazargan.

Dari hasil musyawarah desa beberapa waktu lalu, kesepakatan bersama untuk 20% anggaran dana desa tersebut akan dibagikan berupa bibit pohon montong dan alpukat.

“Ketua Lembaga Himpunan Pekon (LHP) Firdaus,BT mewakili Masyarakat sangat antusias dengan adanya program pembagian bibit pohon durian monthong dan alpukat, setiap KK masing masing mendapatkan dua bibit, yakni satu pohon bibit montong dan satu pohon bibit alpokat,”tentunya saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pekon/desa atas tersalurnya bibit ini dengan baik, terang Firdaus.BT kepada awak media.

Disisi lain secara bersamaan dilaksanakan Gray Vaksin bagi warga oleh Polres Lampung Barat melalui Personil Polsek Pesisir Tengah, Pesisir Barat, ucap Bazargan. (Azr)

(Visited 70 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Rekomendasi berita