Pemkab Tulang Bawang Barat Hadiri Acara Pelepasan Kontingen Jamnas XI 2022

DIBERITA.COM | Tubaba – Acara pelepasan kontingen jambore nasional (jamnas) XI tahun 2022, kabupaten Tulang Bawang Barat (tubaba), resmi dilepas oleh pihak pemerintah daerah (pemkab) setempat pada Kamis, 11/8/2022.

Acara yang digelar di gedung Pramuka, di tiyuh Tirta Makmur itu dibuka langsung oleh kak Ponco Nugroho, S.T selaku ketua harian kwartir cabang (kwarcab) kabupaten, Tulang Bawang Barat (tubaba).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh, kadisporapar Mansyur, kabid dikdas, Qodhi P. Bujung, mewakili kadisdik, dan asisten 3 bidang pemerintahan, Rasidi, mewakili pj bupati (Tubaba), Zaidirina, serta para pengurus kwarcab, peserta jamnas, dan orang tua peserta.

kak Ponco, menuturkan, para peserta sudah melakukan sebanyak 4 kali pelatihan pusat (TC) sebagai bekal persiapan peserta. Perkemahan yang akan berlangsung di cibubur Jawa Barat itu pada Tgl 14- 21 Agustus 2022. Peserta terdiri dari regu putra dan putri sebanyak 16 peserta dan 2 pendamping yang berasal dari berbagai sekolah setingkat SD dan SMP di Tulang Bawang Barat (tubaba). “Ujarnya.

Sementara Pelepasan para kontigen jamnas XI 2022 tersebut resmi dilepaskan oleh pj bupati Tulang Bawang Barat, Zaidirina yang diwakili oleh asisten 3 bidang pemerintahan Rasidi, Asisten 3 pemkab Tulang Bawang Barat,

dalam sambuta Rasidi, menyampaikan jambore nasional merupakan perkemahan besar pramuka penggalang dalam bentuk festifal dan tidak dilombakan.

“Jambore nasional (jamnas) merupakan sarana pendidikan yang mengandung nilai- nilai pendidikan kepramukaan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi guna mewujudkan pramuka yang ceria, berdedikasi, dan berprestasi. “Ujarnya.(nopri)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Rekomendasi berita