Focus Group Discussion (FGD), Walikota Metro Jadi Narasumber Untuk Program JAMA-PAI Tingkat Kecamatan

KompasHarian.com | Metro – Wahdi Sirajuddin menjadi narasumber untuk program JAMA-PAI Tingkat Kecamatan Focus Group Discussion (FGD) Stunting MB2 metro bangga beli dan NIB nomer berusaha bertempat di Aula kecamatan metro timur, 27/07/22.

Ferry Handono selaku camat metro timur sangat mengapresiasi kegiatan program JAMA- PAI dapat dilaksanakan di Aula kecamatan metro timur.

Program ini merupakan salah satu upaya mempermudah pelaku UMKM yang ada di Kota Metro dalam pengurusan izin usaha dengan sistem Layanan turun Kelurahan Menjemput Izin (Silaturahmi) yang diluncurkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Metro.

Wahdi menjelaskan JAMA-PAI bertujuan agar semua kegiatan yang dilaksanakan di Kota Metro terintegrasi dan berkolaborasi diantara komponen-komponen yang ada di komunitas, baik dari masyarakat, kader-kader kesehatan dan KB, PKK, Dasawisma, Komunitas, Akademisi, Pemerintah, Pelaku Ekonomi yang terbagi dalam 7 Pilar.

Untuk jumlah pelaku usaha UMKM tercatat sekitar 14 ribuan di Kota Metro, diyakini dengan turun langsung menjemput bola seperti ini lebih memudahkan para pengusaha kecil dalam mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) dan atas dasar laporan dari Kepala DPM-PTSP sudah 1000 lebih NIB yang tercatat setelah program ini diluncurkan selama satu minggu, Ucapnya.

Deni Sanjaya selaku Kepala DPM-PTSP Kota Metro menjelaskan, untuk persyaratannya pembuatan NIB sendiri sangat mudah hanya dengan KTP, NPWP, nomor WhatsApp dan Email pelaku usaha, demi memberikan pelayanan semudah mungkin untuk pelaku usaha yang ada di Kota Metro, imbuhnya.(Akbar)

(Visited 25 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *