Peratin Bazargan,S.Pd.I Realisasikan BLT- DD Tahap II Tahun 2022 Di Gedung Balai Rakyat Pekon Sukajadi.

Pesisir Barat – (diberita.com).

Digedung Balai Rakyat Pekon Sukajadi, yang dihadiri oleh , Camat Krui Selatan, Peratin Sukajadi, LPMP, Lembaga Himpunan Pekon (LHP), TA-P3MD, BABIN, KAMTIPMAS, Satgas Copid 19, dan masyarakat penerima bantuan BLT-DD Tahap II Pekon Sukajadi (Jumat, 15 Juli 2022).

Peratin Pekon Sukajadi Bazargan.S.Pd.I menerangkan bahwa, ini merupakan pembagian BLT-DD Tahap II Tahun 2022.

“Selamat kepada penerima BLT DD ini, semoga bisa membantu mengingat situasi saat ini masa transisi pemulihan ekonomi secara menyeluruh”.
Selanjutnya saya berharap agar masyarakat penerima BLT bisa melampirkan bukti bahwa telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)nya.

Lanjut Peratin Sukajadi bahwa saya menerangkan kembali yang menjadi dasar kita PerPres 104 setiap desa wajib mengeluarkan 40% untuk BLT – DD di Desa Masing – masing. Yang
merupakan kebijakan Pemerintah Pusat tuturnya.

Camat Krui Selatan dalam sambutannya melalui Kasi PMP Mat Dimyati,S.pd ” kita harus bersyukur bahwa bantuan BLT ini masih bisa terealisasi dengan baik. Tentunya kita berharap ini bisa membantu ekonomi keluarga penerima BLT-DD pungkasnya.

Ketua Koordinator BLT DD Kabupaten Pesisir Barat M.Ridho dalam sambutanya” bahwa Kecamatan Krui Selatan dalam pantauan saya proses pencairan dan penyalurannya termasuk prosesnya cepat”, namun demikian bahwa pencairan BLT DD ini harus dilengkapi persyaratan administrasi diantaranya pelunasan PBB, artinya mengikuti regulasi yang berlaku perlu adanya kerjasama antara masyarakat penerima dan aparat pekon/desa agar melengkapi syarat apa aja yang dibutuhkan sehingga pencairan BL-DD bisa terlaksana tepat waktu terangnya.

Ditempat terpisah kepada awak media yang enggan disebutkan namanya, “saya perwakilan masyarakat penerima BLT-DD di Pekon Sukajadi “kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pekon, Dalam hal ini Peratin dan jajarannya bahwa ini sangat terasa membantu dan manfaatnya luar biasa terlebih ekonomi yang sulit saat ini akibat dampak suasana pandemi copid-19 ” pungkasnya.(Azr)

(Visited 148 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *