Kepalou Tiyuh Gunung Katun Malay Memperbaiki Jembatan Gantung Menggunakan Dana Desa

DIBERITA.COM | Tubaba – Kepalou Tiyuh Gunung Katun Tanjungan dan Kepalou Tiyuh Gunung Katun Malai bekerjasama membangun Jembatan Gantung di kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat (tubaba).

“Laily kepalo tiyuh gunung katun tanjungan sekaligus ketua Abdesi kecamatan dan, Saidan kepalo tiyuh gunung katun malay, kecamatan tulang bawang udik, kabupaten tulang bawang barat (Tubaba), bekerjasama Renovasi jembatan gantung menuju jalan usaha tani menggunakan anggaran dari dana desa (DD) tahun 2022 Tahap 1 (satu), dengan masing-masing besaran Rp.93.901.000.
Rabu, 29/06/22.

Saat kami dari media mewawancarai salah satu masyarakat yang melintasinya yang bernama, Rian mahendara rt.02 rk.05, Tiyuh gunung katun tanjungan membeberkan.

“Dengan adanya perbaikan jembatan gantung yang sudah diperbaiki oleh Dua kepalo tiyuh gunung katun malay maupun gunung katun tanjungan, masyarakat sangat berterimakasih karena sudah memperbaiki jembatan yang hampir memutuskan jalan mata pencairan masyarakat yang hampir tidak dapat dilintasi oleh warga yang ingin melintasinya ke kebunnya.

“Tambahnya, sebelumnya jembatan gantung tersebut lantainya menggunakan papan kayu sekarang sudah kuat dan tahan lama bahkan bisa kokoh sampai puluhan tahun karena lantainya menggunakan plat besi ujarnya.

Ditempat yang sama kepalo tiyuh gunung katun tanjungan Laily menjelaskan bahwa jembatan ini kita bekerjasama dengan tiyuh gunung katun malay, sesuai tiyuh dua ini berdekatan, mayoritas masyarakat tanjungan dan malay melintasi jembatan ini, jadi kami bersinergi bersama-sama memperbaiki jembatan ini demi membantu masyarakat ingin ke kebun, bahkan jalan ini bisa tembus ke Karta,dan karang sari Lampung Utara.

selain dari rehab lantai jembatan,kami juga mengecat jembatan dengan warna yang berbeda-beda/bervariasi, kemudian langsung dipasang dua lampu jalan otomatis tutupnya, tambah laily.

Ditempat yang berbeda kami dari media, menemui kepalo tiyuh gunung katun malay Saidan dikantornya kemudian langsung mewawancarainya.

“Saidan mengatakan benar apa yang di katakan oleh kepalo tiyuh gunung katun tanjungan, bahwasanya dua tiyuh ini bekerjasama Renovasi jembat gantung tersebut, mungkin sudah banyak yang jelaskan oleh kepalo Laily mungkin saya menambah sedikit.

“Bahwa kami melakukan renovasi jembatan ini sesuai banyaknya laporan masyarakat yang mengeluh, jembatan tersebut hampir tidak bisa di lintasi, karena papan kayunya sudah buruk dan banyak yang sudah jatuh, kemudian kami berinisiatif bekerja sama dengan tiyuh tanjungan, sesuai masyarakat tanjungan dan malay sama-sama melintasinya ungkapnya.

Tambahnya, Alhamdulillah jembatan gantung tersebut sudah bisa dilintasi masyarakat tanjungan dan malay semoga bermanfaat, dan bisa bertahan lama kokoh sampai puluhan tahun tutupnya. (nopri yadi)

(Visited 88 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *