Minimnya Pelayanan Puskesmas Batanghari Membuat Kecewa Keluarga Pasien

DIBERITA.COM | Lampung Timur – Salah satu pasien dari warga batanghari yang mengalami sakit demam tinggi tidak menerima pelayanan maksimal oleh Puskesmas Batanghari, Lampung Timur, Rabu 22/06/2022.

Puskesmas di kecamatan Batanghari tersebut di duga tidak memadai dalam pelayanan dan kurangnya profesional kinerja terhadap pasien.

Hal itu yang di alami oleh seorang warga kecamatan batanghari atas nama Alvino aditya pratama balita usia 6 tahun, yg hendak berobat ke Puskesmas terdekat.

Menurut keterangan Aditya, orang tua dari pasien, “anaknya mengalami panas yang tinggi lalu di hantarkan untuk berobat di Puskesmas Batanghari ketika ditangani oleh petugas hanya diberi oksigen saja”.

“Saya menyayangkan kenapa cuma diberi oksigen saja, pelayanan tertera 24 jam tapi tidak diberi obat dengan alasan obat tidak ada”.

Aditya menambahkan ” ketika saya meminta untuk di rujuk untuk diantarkan ke Rumah Sakit, pihak Puskesmas beri jawaban kunci mobil Ambulance tidak ada, bagaimana kalau nanti ada pasien yang kritis”.

Ketika pihak media mengkonfirmasi prihal tersebut kepada kepala Puskesmas Ibu Sumarsih melalui Via Whatsapp, bahwa kepala Puskesmas baru mengetahui info ini saat dikonfirmasi.

Diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi pada tanggal 27 Mei 2022, kurang lebih sekitar pukul 15.00 wib.

Atas Kejadian yang menimpa anaknya, Aditya berharap agar kejadian ini tidak terulang, dan warga masyarakat Batanghari dapat menerima pelayanan yang semestinya, tutupnya.

(Visited 87 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *