Rencana Pembangunan Jalur LRT Jakarta Fase 2A Kelapa Gading Dimulai Tahun 2023

DIBERITA.COM | Jakarta – Sehubungan dengan adanya rencana Pembangunan Jalur LRT Jakarta Fase 2A Kelapa Gading-JIS di Kota Administrasi Jakarta Utara, memberitahukan beberapa hal,
1. Tujuan rencana pembangunan

Tujuan dari rencana Pembangunan Jalur LRT Jakarta Fase 2A Kelapa Gading-JIS adalah melangsungkan kegiatan pembebasan lahan pembangunan Jalur LRT Jakarta Koridor Kelapa Gading-JIS.

Dengan maksud agar rencana Pembangunan Jalur LRT Jakarta Fase 2A Kelapa Gading-JIS adalah untuk mengurangi tingkat kemacetan, menstimulasi dan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta melalui penyediaan layanan transportasi yang efisien termasuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

Yang rencananya dibangun di kabupaten kota Jakarta Utara yang terbagi dari dua kecamatan Kelapa gading dan Tanjung Priok dan tujuh kelurahan kelapa gading barat, kelapa gading timur, pengangsaan dua, Sunter jaya,sunter agung, sungai bambu, dan Papanggo.

Tahapan rencana Pembangunan Jalur LRT Jakarta Fase 2A Kelapa Gading-JIS di Kota Administrasi Jakarta Utara, sebagaimana diatur dalam Pasal 3 Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum yang menjelaskan bahwa Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum diselenggarakan melalui tahapan yaitu perencanaan,persiapan,pelaksanaan,dan penyerahan hasil.

Perkiraan jangka waktu pelaksanaan Pengadaan Tanah akan dilakukan pada tahun 2022. Seiring dengan dinamika yang terjadi dalam pengadaan tanah, maka dapat dipertimbangkan pelaksanaan waktu pengadaan tanah akan dilaksanakan sampai tahun 2023 sesuai waktu maksimal ketentuan Penetapan Lokasi.

Perkiraan jangka waktu pelaksanaan pembangunan direncanakan akan dimulai pada tahun 2023 dan diharapkan dapat beroperasi tahun 2025
Demi menata jalur transportasi DKI Jakarta yang lebih nyaman.

(Visited 49 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *