Acara Krui Pro di Pekon Tanjung Setia, di Buka Langsung Oleh Menteri Sandiaga Uno serta Diiringi Beberapa Tarian Adat Pesisir Barat.

KRUI Pesisir Barat – (diberita.com),

Acara pembukaan Krui Pro yang berlangsung di Pekon Tanjung Setia, di buka langsung oleh Sandiaga Uno serta di iringi beberapa tarian pembuka sehingga membuat suasaBna pembukaan Krui Pro Berjalan dengan meriah bersama dengan antusiasnya masyarakat dalam menghadiri acara surfing yang bertarap internasional, Sabtu 11/06/2022.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Sandiaga Uno, Wakil MPR RI Zulkipli Hasan, Wakil Gubernur Lampung Nunik, OPD Pesisir Barat, pimpinan tinggi Pratama para Camat se-Kabupaten Pesisir Barat, serta para tamu dan undangan lain nya.

Bupati Pesisir Barat mengucapkan, selamat datang kepada para menteri juga kepada ketua MPR RI, kami merasa bangga dan tersanjung atas kedatangan Bapak sekalian juga bagi masyarakat Pesisir Barat, tanpa dukungan dari Masyarakat tentu nya tak akan terjadi akan semeriah ini.

“Semoga perhelatan ini akan berjalan sesuai rencana dan untuk tahun 2023 kita akan tingkat kan menjadi QS 10000 dari QS 5000 di tahun akan datang insaallah kita akan buat semeriah mungkin,” ucap nya.

Menteri Parekrap, Solahudin Sandiaga Uno mengatakan, atas nama Pemerintah Pusat, saya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat beserta Masyarakat.

Dalam hal ini Pemerintah Pusat mendukung Penuh atas Kejuaraan ini apa lagi Krui terkenal akan ombak nya yang mendunia.

“Mari kita kembang kan Wisata Surfing ini sehingga mendunia dengan adanya kejuaraan Surfing tentunya akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat, dengan muculnya para pelaku UMKM yang handal dan berdaya saing kuat, serta para warga setempat yang memanfaatkan acara ini dengan berjualan di sekitar area surfing mudah mudahan Ekonomi kreatif akan lebih berkembang dan lebih maju lagi dengan adanya efek domino dari kegiatan ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Wakil Gubernur Lampung mengatakan, sejogyanya Gubernur yang akan menghadiri namun karena ada urusan dinas maka saya di utus oleh beliu untuk menghadiri acara ini. Terimakasih atas supportnya, semoga diakhir pandemi ini akan menjadi kebangkitan kita di segala bidang.

“Melihat antusiasnya para atlet surfing tidak menutup kemungkinan seperti yang disampaikan oleh Pak Bupati tadi tahun depan menjadi QS 10000, melihat dari para peserta yang semula direncanakan hanya dibatasi 50 peserta ternyata menjadi 400 peserta ini suatu kegiatan yang luar biasa peminat nya,”terangnya. {Azr}

(Visited 126 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *