Dinas Kesehatan Tubaba Sedang Memprioritaskan kegiatan Intervensi spesifik Stunting

DIBERITA.COM | Tubaba – Dinas kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memproritaskan kegiatan penangan intervensi spesifik pada STUNTING dan upaya percepatan pencapaian cakupan vaksinasi dosis 2 dan booster. Kamis, 14 April 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Majril selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba didampingi Sekretaris serta Kepala Bidang (Kabid) di Dinas setempat saat menerima kunjungan dari perwakilan Forum Media Harian Tubaba Bersatu (FW-MTB) pada Rabu, 13-April-2022 (kemarin) diruang kerjanya.

Menurut Majril, pihaknya untuk saat ini tengah memprioritaskan kegiatan Intervensi spesifik stunting yang meliputi Kegiatan-kegiatan pelayanan di Wilayah kerja Puskesmas.

“Kegiatan tersebut diantaranya Pemantauan Tumbuh Kembang Bayi dan Balita setiap bulan (Posyandu), Pemberian Makanan Tambahan ibu hamil dan bayi balita gizi kurang, Pemberian tablet tambah darah (Fe) bagi remaja, WUS dan Ibu Hamil, Pemberian vitamin A pada Ibu Nifas, Bayi dan Balita, Tatalaksana Gizi Buruk dan Lain-lain,”Jelas Majril.

Majril juga menuturkan, untuk kegiatan yang juga menjadi prioritas, yakni upaya percepatan pencapaian cakupan vaksinasi dosis ke-2 dan Booster di Kabupaten Tubaba.

“Dari Update data cakupan vaksinasi covid-19 kita hari ini tanggal 13 April 2022 (online KPC PEN)
dosis 1 : 90,11%,
dosis 2 : 69,37%
dosis 3 : 4,85%.”Tuturnya.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 lanjut Majril, terus menerus dilakukan setiap hari kerja mulai Senin – Sabtu yang bekoordinasi dengan TNI/Polri.

“Fokus Percepatan vaksin COVID-19 ini dilakukan untuk mengejar target dosis 2 dan booster pada Masyarakat agar didapatkan Kekebalan tubuh terhadap vaksin COVID-19 secara optimal, dan yang perlu diketahui, Pemberian vaksin ini merupakan salah satu solusi penanganan dan pencegahan kasus covid-19, dengan mendapatkan kekebalan individu dan kekebalan kelompok (Herd Imunity).”pungkasnya. (*)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *