Akibat Rem Blong, Truck Tronton Menabrak Puluhan Kendaraan di Lampu Merah

DIBERITA.COM | Balikpapan, tepatnya di lampu merah Muara Rapak. Kecelakaan ini dipicu oleh sebuah truk tronton mengalami rem blong.

Alhasil, truk tersebut menabrak puluhan kendaraan yang berhenti di lampu merah. Lima orang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sopir sesampainya di depan Rajawali Foto Km.0,5, sudah mulai mengurangi Porsneling dari 4-3 dan sesampai di depan Bank Mandiri Rem sudah tidak berfungsi.

Selanjutnya, truk meluncur laju dan menabrak yang ada di depannya dan pada saat kejadian TL (Traffic light) Muara Rapak warna merah.

Truk tronton yang menjadi inti dari kecelakaan tersebut ternyata mengangkut beban seberat 20 ton. Berdasarkan keterangan yang dihimpun, muatan truk tersebut adalah kontener 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air.

Kecelakaan beruntun terjadi di Balikpapan menewaskan 5 orang korban dan puluhan luka-luka. Berikut kronologi dan detik-detik kejadian berdasarkan rekaman CCTV.

Kecelakaan tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Muara Rapak, Balikpapan di titik lampu merah.

Rekaman CCTV menunjukkan tabrakan beruntun terjadi pukul 06.19 WIB, Jumat (21/1/2022). Saat itu, belasan kendaraan, baik mobil dan motor sedang berhenti di lampu merah.

Tepat pukul 06.19.43, sebuah truk tronton warna merah melaju dengan kecepatan tinggi. Tanpa mengerem, truk menabrak sejumlah kendaraan di depannya.

(Visited 146 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *