Uspika Seputih Surabaya Fasilitasi Pertemuan 2 Kampung Yang Berselisih

DIBERITA.COM | Lampung Tengah – Bertempat di Kantor Kecamatan Seputih Surbaya, Uspika Seputih Surabaya, Lampung tengah memfasilitasi pertemuan atara tokoh kampung Sri Katon dan Mataram ilir yang sempat berselisih, (Rabu, 29 Desember 2021).

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya perselisihan yang lebih luas dan dihadiri uspika kecamatan seputih surabaya, tokoh masyarakat kampung sri katon dan mataram ilir serta anggota DPRD Lampung Tengah, Mukadam.

Sebelumnya pada hari senin, 27 Desember 2021 telah terjadi perselisihan antara warga kampung mataram ilir dan sri katon yang melukai babhinsa kampung setempat saat berusaha melerai sehingga terjadi perkumpulan masa dari kedua belah pihak.

Ismail, Camat Seputih Surabaya mengatakan dengan dilakukannya pertemuan tersebut tidak ada lagi perselisihan antara kedua kampung sehingga terjalin kembali hubungan yang harmonis diantara keduanya.

“Mudah-mudahan setelah ini hubungan baik kedua kampung kembali terjalin dengan baik. Jangan sampai kita terpecah belah oleh oknum-oknum yang berusaha memprovokasi”, ujarnya.

Sementara itu anggota DPRD Lampung Tengah yang juga ketua umum organisasi masyarakat Persatuan Masyarakat Lampung (PERMALA), Mukadam berharap degan dipertemukannya kedua tokoh kampung tersebut tidak ada lagi perselisihan yang dapat merugikan kedua kampung hingga masyarakat luas.

“Kita sama-sama jaga kebhinekaan kita. Jangan sampai mudah di provokasi dan terpecah belah. Permasalahan yang ada kita serahkan semuanya kepada yang berwenang. Kita sama-sama akhiri perselisihan yang sempat terjadi dan terjalin kembali hubungan baik seperti sebelumnya”. Tegasnya.

(Visited 225 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Rekomendasi berita