Puskesmas Menggala Sukseskan 25 Program BMW

TULANG BAWANG – Puskesmas Menggala, Kabupaten Tulangbawang (Tuba) mengsukseskan 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) dalam rangka peningkatan imunitas tubuh di kalangan para siswa sekaligus untuk mencegah dan mengurangi penularan Covid-19.

Puskesmas Menggala Tuba, dijadwalkan awal Oktober 2021 mendatang, akan melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Kecamatan Menggala, dalam rangka memberikan vaksinasi kepada siswa-siswi yang ada di menggala.

Seperti disampaikan Kepala Puskesmas (Kapuskes) Menggala Desma dalam kunjungan Bupati dan Kadis Kesehatan mengatakan, pihaknya akan melakukan kunjungan ke sekolah yang ada di Menggala, untuk melakukan vaksinasi kepada siswa-siswi.

“Kami akan segera melakukan kunjungan ke sekolah yang ada di kecamatan menggala, untuk melakukan kegiatan vaksinasi bagi para siswa-siswi,” papar Kapuskes Desma

Kemudian, untuk siswa-siswi yang akan di vaksinasi minimal umur siswa-siswa 12 Tahun keatas yang sudah bisa diberikan vaksinasi, persyaratan untuk vaksinasi para siswa-siswi harus membawa Kartu Keluarga (KK).

“Para siswa-siswi harus menunjukan persyaratan dengan membawa KK agar bisa dilihat Nomor Induk Keluarga masing-masing,” jelasnya.

Desma juga menyampaikan bahwa untuk masyarakat yang sudah di vaksin tahap pertama di puskesmas menggala baru 85 persen dan vaksin ke dua 66,8 persen

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tulangbawang Fatoni, menjelaskan bahwa ini merupakan rencana bagus penjemputan bola, untuk vaksinasi siswa-siswi yang belum melakukan vaksinasi dan bukan hanya di puskesmas menggala saja namun di puskesmas-puskesmas yang ada di Tulangbawang.

“Saya sangat senang dengan rencana penjemputan bola untuk melakukan vaksinasi di sekolah-sekolah, untuk pelajar yang belum divaksin dan saya harap penjemputan bola ini buka hanya di puskesmas menggala saja, namun di puskesmas lain juga harus seperti ini,” pungkas Bati Fatoni sapaan akrab Kadinkes. (fay/red).

(Visited 25 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *