Kakek Sakim, Warga Miskin Yang Membutuhkan Perhatian Dari Pemerintah

DIBERITA.COM | Muara Enim – Seorang Kakek tinggal bersama anaknya yang bekerja sebagai buruh tani dan menempati rumah papan yang berukuran kamar tidur, dengan tubuh yang renta disertai sakit lumpuh yang menambah penderitaan Kakek.

Kakek sakim sudah 2 tahun tinggal di Desa Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu kabupaten Muara Enim ini untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari nya dengan mengharapkan bantuan dari tetangga.

Saat wartawan diberita.com melakukan pantauan rumah kakek Sakim, benar adanya bahwa kakek Sakim adalah warga miskin dan dalam kondisi keadaan sakit, saat ini tidak bisa jalan, Rabu 06/10/2021.

Sakim mengatakan “Saya tidak pernah menerima bantuan sama sekali dari Pemerintah, hanya tetangga saja yang membantu mencukupi kebutuhan harian saya”.

“Untuk berobat juga saya tidak mempunyai biaya, buat makan aja menunggu ada yang ngasih, kadang berupa beras dan sayur” Jelasnya.

Ketua KWRI Muara Enim yang saat itu melihat kondisi kakek Sakim menceritakan kepada Camat Lubai ulu.

Wien Wirman Putra, SSTP., M.Si selaku Camat Lubai Ulu pun langsung melihat kondisi Kakek Sakim dan memberikan bantuan berupa Beras serta Uang Tunai.

“Saya akan berkordinasi kepada aparat Desa setempat untuk membahas mengenai bantuan dari pemerintah, agar Kakek Sakim memperoleh bantuan” Ucap Wien Wirman. (dedi)

(Visited 218 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *