Lampung Timur Terus Tingkatkan Sapi Gatot Kaca Belgian Blue

  • Whatsapp

DIBERITA.COM | Lampung Timur – Inseminator way Bungur Lampung Timur berhasil membantu Kelahiran Sapi Gatot Kaca Belgian Blue dengan berat anak sapi 32 kg, minggu 8 Agustus 2021.

Suatu keberhasilan untuk terus meningkatkan produksi sapi jenis Belgian Blue yang diketahui pertumbuhannya bisa mencapai sepuluh kali lipat dari sapi lokal.

Suparno sebagai insiminator sekaligus pengurus Paravetindo Kabupaten Lampung Timur mengatakan, “kami terus berupaya membantu masyarakat untuk memberi penyuluhan agar sapi mereka selalu sehat dan dapat terus melahirkan pedet Belgian Blue”.

Harapan kami dan masyarakat khususnya di way bungur Lampung Timur, dapat meningkatkan Kelahiran Sapi Gatot Kaca Belgian Blue, dan juga dapat meningkatkan Suasembada Daging Sapi sesuai dengan program Pemerintah, tambahnya.

Diketahui bahwa Belgian Blue merupakan hasil Transfer Embrio (TE) pertama di Balai Embrio Transfer (BET) Cipelang berjenis kelamin jantan lahir pada tanggal 30 Januari 2017, dengan berat lahir 62,5 kg dan warna bulu hitam (pie-noire).

Kelahiran Pertama Sapi Belgian Blue hasil Transfer Embrio ini diberi nama Gatot Kaca yang merupakan Tokoh Pewayangan yang di juluki otot kawat tulang besi. (dedy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *