Kabupaten Tulang Bawang dari Zona Merah Turun ke Zona Orange

TULANG BAWANG-Pemerintah Daerah Provinsi Lampung telah melakukan pemetaan zona resiko terhadap sejumlah daerah. Bahwa saat ini Kabupaten Tulangbawang turun ke zona orange.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Tulangbawang, H.Fatoni,S.Kep.,M.M. mengungkapkan, berdasarkan pemetaan Pemprov Lampung, Kabupaten Tulangbawang dari zona merah turun ke zona orange.

“Tiap minggu dinilai dari beberapa indikator. Ahamdulillah kabupaten Tulangbawang kemarin mendapat informasi sudah bisa melalui zona merah dan sekarang di zona orange,” ucap Fatoni saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp, Rabu (18/08/2021).

Fatoni mengingatkan, meski Kabupaten Tulangbawang turun masuk zona orange, namun pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlena sehingga lalai menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar mendukung upaya pemerintah dalam penangan Covid-19 di kabupaten Tulangbawang. Terutama taati Prokes yang ketat, hindari pesta-pesta dulu, kerumunan dan yang paling harus diperhatikan, setiap keluar rumah harus pakai masker jika perlu berlapis,” ungkap Bati Fatoni sapaan akrab Kadinkes Tulangbawang

Bati Fatoni memaparkan, penurunan zona orange ini berpengaruh untuk menjadi rujukan memberikan relaksasi di berbagai sektor, termasuk guna melonggarkan sektor ekonomi. Jika indikator penanganan semakin membaik maka pelonggaran aktivitas pun kian bertambah.

“Jadi nanti kita bisa lihat apabila ada penurunan lagi, pelan-pelan aktivitas masyarakat akan bertambah luas. Tapi sekali lagi kita tetap nomor satukan Prokes. Supaya aktivitas tetap berjalan tapi pandemi ditangani,” tutupnya. (Fay/Red)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *