Konvoi dan Bagikan Masker, TPI, WLC, dan PPB Ajak Masyarakat Bangkit Lawan Corona di Hari Kemerdekaan

  • Whatsapp

DIBERITA.COM |Metro – Peringati HUT RI ke-76, Trader Peduli Indonesia (TPI), Willys Lampung Comunity (WLC), dan Paguyuban Purwoasri Bersatu (PPB) konvoi kelilingi Kota Metro dan membagikan masker, Selasa (17/8/2021).

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) TPI Kota Metro, Supriyanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencontohkan masyarakat akan semangat perjuangan yang sempat redup di tengah pandemi Covid-19.

“Mengingat wabah Covid-19 ini yang masih berlangsung, kami ingin memberikan contoh ke masyarakat agar sadar bahwa virus Corona ini sangat berbahaya, bahkan tak sedikit pasien yang meninggal akibat terjangkit virus ini,” katanya saat konfirmasi di Capit Urang, Metro Utara kemarin.

Ia mengingatkan, Covid-19 adalah musuh bersama yang harus dilawan dengan semangat solidaritas dan persatuan yang kuat.

“Kita jadikan musuh bersama, marilah kita sama-sama gabungan dari TPI, Paguyuban Purwoasri, dan WLC untuk menyadarkan masyarakat khususnya di Metro untuk melawan dan jangan mengabaikan virus tersebut,” lanjut Supri.

Menurutnya, dengan melakukan konvoi dan membagi masker, sebagai wujud dari semangat kemasyarakatan dalam menyambut HUT RI. “Agar nantinya di kota Metro ini cepat reda, salah satu bentuk memberikan semangat dan suport ke masyarakat,” terusnya.

Sebelumnya, kata dia, organisasi pegiat sosial tersebut rutin memberikan sembako gratis untuk pasien yang melakukan isolasi mandiri. Bahkan, jika pasien yang sudah selesai isolasi, TPI akan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah pasien tersebut.

Meski sembako yang dibagikan tidak banyak, ia berharap apa yang sudah didistribusikan bisa bermanfaat.

Setiap hari, lanjutnya, TPI membagikan 50 nasi kotak untuk masyarakat yang membutuhkan. Sementara untuk dana yang digunakan hasil dari kepedulian mereka.

“Kami ini bergerak di bidang trader jadi kami sisihkan uang pendapatan kami untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Paguyuban Purwoasri Bersatu, Suyono, mengatakan kegiatan dilakukan untuk menggugah masyarakat Indonesia khususnya Metro agar mencintai bangsa dan negeri ini.

“Mengapa kita melakukan konvoi, agar masyarakat lebih semangat dan bergairah lagi dalam menyambut hari kelahiran Indonesia ini, apalagi saat ini di masa pandemi,” katanya.

Menurutnya, masyarakat harus lebih siap dan bekerja keras dalam menjalani hidup di tengah pandemi ini, sebab saat ini Indonesia sedang dihantam Covid-19 yang tak kunjung reda.

“Selain konvoi kami juga melakukan bagi masker kepada masyarakat, karena kita sadar saling peduli itu hal yang sangat penting,” terus Suyono.

Saat ini, lanjutnya, perkumpulan tersebut ingin memperkenalkan pada masyarakat Metro bahwa masih ada masyarakat yang antusias dan semangat dalam menyambut hari kemerdekaan.

“Kita sebelum Covid sampai saat ini terus melakukan aksi kemanusiaan agar masyarakat lainnya juga tergerak hatinya serta sadar akan pentingnya saling membantu,” bebernya.

Terakhir, Suyono mengimbau agar semua elemen berkerja sama dalam memerangi virus Corona. “Semoga ke depan, masyarakat Metro bangkit kembali semangatnya dan solidaritas semakin kuat. NKRI harga mati,” tegasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *