Anggota DPD RI Bustami Zainudin Reses di Lapas 1 Bandar Lampung

  • Whatsapp

DIBERITA.COM |Bandar Lampung – Anggota DPD RI Bustami Zainudin reses di Lapas I Bandar Lampung, Rajabasa, Selasa (10/08/2021). Senator daerah pemilihan Lampung ini ingin memastikan jaminan vaksinasi bagi warga binaan lapas.

Dihadapan Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung, Maizar, Mantan Bupati Way Kanan mendengar dan berupaya langsung memberikan solusi agar ada titik jelas ketersediaan vaksin Covid-19 bagi warga binaan.

Karena diketahui ada ketidakpastian akan menerima vaksinasi, Bustami langsung mengkomunikasikan ke beberapa pihak terkait untuk bisa memberikan atensi khusus di lapas.

Sebab, diketahui kondisi lapas yang padat dikhawatirkan akan mempercepat proses penyebaran virus. Untuk itu proses pencegahan dan lain-lain diikhtiarkan dengan kehadiran vaksinasi bagi warga binaan.

“Kita di sini sama-sama mencari jalan keluar, mencari solusi, keamanan dan kenyamanan untuk warga binaan dari masalah yang dihadapi warga Indonesia saat ini karena ketidakpastian Covid-19,” katanya.

Untuk itu, ia berupaya bagi warga binaan yang belum ada satupun divaksin, akan segera mendapatkan penyaluran vaksin. Sehingga bisa langsung diberikan kepada warga binaan.

Demikian yang diamini, Kalapas 1 Bandar Lampung yang juga didampingi pegawai lapas lainnya, hingga Kalapas Perempuan dan Kalapas Narkotika Bandar Lampung.

Di lokasi, Bustami langsung menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung menanggapi tindaklanjut surat dari Lapas 1 Bandar Lampung terkait ketersediaan vaksinasi untuk warga binaan.

Selain itu, Bustami juga membangun komunikasi dengan Kapolda Lampung terkait hal yang sama. Sehingga, ada perhatian khusus dan cepat, untuk program vaksinasi 1.000 warga binaan.

“Saya berharap diprioritaskan, karena kondisi warga binaan yang berkerumun dikhawatirkan akan membahayakan ke yang lain,” pintanya.

Demikian ini menjadi atensi khusus agar bisa difasilitasi dalam program vaksinasi di Provinsi Lampung di waktu mendatang. Sehingga, warga binaan juga dijamin keamanan dan kenyamanannya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *