Terapkan PPKM Micro, Petugas Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan Metro – Lampung Timur

  • Whatsapp

DIBERITA.COM, Metro – Petugas gabungan TNI, Polri, SatPol-PP, Dishub, dan Dinkes, Check Point Tejoagung melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala micro di perbatasan Batanghari Lampung Timur dan kota Metro, rabu (14/07/2021).

Check point ini difungsikan untuk mengontrol orang keluar masuk di wilayah Kota Metro. Dengan cara memeriksa suhu tubuh dari setiap warga yang memasuki wilayah Kota Metro.

 

Hal tersebut, guna mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 di Kota Metro, dalam penerapan PPKM micro yang diperketat.

Kegiatan tersebut sudah berlangsung dari tanggal 10 juli 2021, penerapan mobilitas ini dilakukan mengingat arus kendaraan dari arah Batanghari masuk ke arah Kota Metro cukup meningkat sehingga untuk mencegah penyebaran Covid 19.

 

 

Meski banyak pengendara mobilitas turun, gabungan TNI,Polri,SatPol-PP dan Dishub, Cek Point Tejo Agung tetap melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang melintas di perbatasan Batanghari dan Kota Metro, upaya mencegah penyebaran wabah virus di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19.

Yosi dari klinik Claudia menambahkan bahwasannya sudah dipersiapkan alat – alat untuk mengecek pengendara, salah satunya cek suhu dan perlengkapan lainnya dan juga sudah di sediakan ambulance, bila sudah di cek dan angka suhu nya melebihi 37,5 akan di periksa lebih lanjut di Cek Point, tepat nya di depan halaman Kantor DPC KWRI Kota Metro.

 

Aktivitas Check point dilaksanakan guna pemaksimalan pencegahan persebaran covid-19, sesuai dengan arahan Gubernur Lampung dan Instruksi Menteri Dalam Negeri, dua daerah yang harus melakukan PPKM mikro di perketat yaitu Bandar Lampung dan Kota Metro. (EH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *