Walikota Metro Pastikan Ketersediaan Oksigen Di Rumah Sakit Tercukupi

  • Whatsapp

Diberita.com | Metro – Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengambil langkah cepat terkait ketersediaan oksigen untuk penanganan kasus Covid-19 di Kota Metro, Minggu (04/06/2021).

Setelah sempat pasokan oksigen menipis di Rumah Sakit Mardi Waluyo, Wahdi menegaskan bahwa persediaan dan kapasitas produksi tabung oksigen di Rumah Sakit yang ada di Kota Metro dapat mencukupi kebutuhan medis dalam penanganan pandemi Covid-19 saat ini.

Ia menuturkan bahwa kapasitas produksi oksigen di Rumah Sakit masih mencukupi untuk waktu seminggu kedepan dan untuk pasokan oksigen akan ditambah lagi di hari Senin tanggal 05 Juli 2021.

“Sebenarnya stok oksigen di Kota Metro masih cukup tertangani. Stoknya ada dan suplainya cukup. Saya pastikan pasokan oksigen di RS Mardi Waluyo sudah tersedia di hari Senin dan memastikan bahwa semua dalam keadaan aman dan terkendali, kedepannya akan ada perbaikan regulasi terkait penyediaan oksigen, agar lebih tertata,” kata Wahdi.

Lanjutnya, Wahdi mengatakan, semua tim medis telah memperhatikan terkait dengan persediaan oksigen dan memastikannya aman. Terkait kebutuhan tabung oksigen bagi rumah sakit di Kota Metro dipastikan akan tetap terpenuhi, meskipun mengalami peningkatan jumlah pasien yang dirawat seiring lonjakan kasus penularan Covid-19. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *