Ketua DPW PEKAT-IB Lampung, Meminta Presiden Reshuffle Menteri Perekonomian

LAMPUNG – Dewan Pimpinan Wilayah PEKAT-IB Provinsi Lampung menggelar kegiatan Rapat Kerja (RAKER) terkait kinerja Menteri Perekonomian. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat DPW PEKAT-IB Provinsi Lampung, (05/07/2021).

Adapun pokok pembahasan dalam Raker tersebut bertajuk menyoal Program Prioritas dan Program Kerja Menko Perekonomian 2020-2024 yang terkesan tidak membawa perubahan signifikan terhadap kehidupan ekonomi, bahkan hanya Isapan Jempol belaka.

Hal tersebut, diungkapkan Ketua DPW PEKAT-IB Provinsi Lampung, Novianti, S.H, bahwa beberapa pokok program yang sangat urgent untuk dilakukan oleh Menteri Perekonomian, antara lain; mendorong pertumbuhan perekonomian (growut), peningkatan dan pemerataan ekonomi dalam rangka mengurangi kesenjangan ekonomi masyarakat (inklusif) secara continue (sustainablity).

”Perogram tersebut, seharusnya menjadi prioritas utama Menteri Ekonomi, sebab saat ini dalam suasana pandemi covid 19, program kerja yang ada tidak berjalan secara efektif karena tidak sesuai dengan kondisi saat ini, sehingga menyebabkan bangsa Indonesia mengalami keterpurukan dalam hal ekonomi, yang mengakibatkan tingginya angka kemiskinan karena banyaknya pengangguran,”ungkap salah satu Advokat dibumi Lampung.

”Saya meminta agar Presiden selaku pimpinan Kabinet Indonesia maju segera melakukan langkah-langkah yang konkrit dalam rangka menyelamatkan ekonomi nasional, termasuk salah satunya melakukan Resuffle terhadap Menteri Perekonomian tersebut,”harap Novianti. (Candra/rls)

(Visited 148 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *