Memperingati HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Kota Metro Gelar Vaksinasi Kepada Masyarakat dan Wartawan

  • Whatsapp

DIBERITA.COM, Metro – Dalam Rangka Program Serbuan Vaksinasi Nasional, yang juga memperingati HUT Bhayangkara Ke-75 TNI dan POLRI menggelar vaksinasi diantaranya masyarakat dan sejumlah wartawan di Kota Metro.

Vaksinasi corona virus diseanse 2019, sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19. Vaksinasi sendiri merupakan program pemerintah pusat.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati menyampaikan, Vaksinasi merupakan program Pemerintah pusat dan Kapolri yang dilakukan serentak di Indonesia.

“Program vaksinasi Nasional TNI/Polri, sehari satu juta orang vaksinasi di 34 wilayah Polda. Untuk Kota Metro, ada tiga sasaran dalam pelaksanaan ini, yaitu masyarakat umum, tenaga pendidik maupun ASN dan jurnalis atau wartawan. Vaksin yang digunakan yaitu vaksin jenis sinovac,” Kata AKBP. Retno Prihawati saat di konfirmasi, Sabtu 26/6/2021.

Terdapat 4000 dosis( POLRI 2000 dosis dan TNI 2000 dosis) disediakan dalam vaksinasi serentak di Kota Metro, diantaranya selain masyarakat vaksin tersebut untuk jurnalis atau wartawan.

Lanjutnya, mengingat jurnalis atau wartawan salah satu garda terdepan setelah tim medis, dan TNI/POLRI dalam mensosialisasikan, memberikan informasi terkait penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Ia menuturkan, dengan adanya program ini, kita berharap bisa menekan serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Metro,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Metro Rino Panduwinata menambahkan, kami sangat mengapresiasi, berterima kasih kepada Pemerintah maupun TNI/POLRI, kawan jurnalis diberikan vaksinasi, dan kami selalu mendukung program Pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di masyarakat.

Vaksinasi ini semoga dapat memberikan kekebalan tubuh di masyarakat agar tidak mudah terpapar virus diseanse, begitu pula dengan rekan – rekan pers dalam mencari informasi dan menyiarkan informasi mengenai program Pemerintah.

Semoga masa pandemi covid -19 ini dapat segera selesai, yang pasti kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *