Efilia, S.Pd.SD, Pemberitaan Mengenai Tuduhan Penggelapan Dana Bantuan PIP Mencoreng Nama Baik Sekolah

  • Whatsapp

DIBERITA.COM, Tulang Bawang – Terkait Pemberitaan Tentang Penggelapan Dana PIP Tahun 2020 ( Program Indonesia Pintar ), oleh Sekolah SDN Lebuh Dalam. Efilia S.Pd.SD, selaku Kepala Sekolah mengatakan hal tersebut tidak benar atas tuduhan bahwa pihak Sekolah telah melakukan penggelapan, dengan alasan Dana Bantuan ( PIP ), 5 siswa telah dicairkan dan tidak diserahkan kepada Wali Murid, Jum’at, 07/05/21.

“Pada Hari Minggu Tanggal 18 kemarin Oknum Wartawan itu datang kerumah saya, dan mengaku sebagai Wali dari 5 murid, lalu mengatakan bahwa kami pihak sekolah telah mencairkan Dana PIP tersebut tapi tidak di serahkan kepada mereka dengan tuduhan bahwa kami telah menggelapkan Dana itu”, ungkapnya.

Lebih lanjut _” Lalu kami Pihak Sekolah melakukan pengecekan dan memang benar mereka mendapatkan bantuan PIP,  namun uang mereka masih ada, lalu kami panggil orang  tua dari 5 murid itu dan kami kasih buku tabungan mereka untuk diambil sendiri  dan nyatanya uang Bantuan PIP itu masih ada, kami pun punya Surat Pernyataan dari Wali murid, namun oknum Wartawan tersebut seenaknya memberitakan  bahwa kami telah menggelapkan Dana bantuan tersebut, dan perbuatan mereka itu sudah mencoreng nama baik saya dan Sekolahan”, Jelasnya.

Disisi lain ZB ( 35 ), Salah satu Wali Murid kelas 3 yang  mendapatkan Bantuan PIP, ia mengatakan bahwa pihak sekolah tidak pernah mengharuskan atau pun memotong uang Bantuan tersebut, serta pihak Sekolah pun selalu adakan Rapat kepada Wali Murid, sekalipun uang yang diberikan Wali Murid kepada pihak Sekolah, hanyalah bentuk sebagai tanda Ucapan Terimakasih.

“Pihak Sekolah selalu adakan rapat kepada Wali Murid, dan bertanya apakah mau ambil sendiri atau pihak Sekolah yang mengambil kan, dan kami pun setuju pihak Sekolah yang mengambilkan, jadi Berita itu tidak benar dan tolong Oknum Wartawan itu jangan asal asalan memberitakan”, Terangnya. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *