Tanah Abang Mendadak Membludak, TNI/Polri Turun Tangan Mengatasi Warga Yang Memadati Pusat Perbelanjaan

  • Whatsapp

DIBERITA.COM, Jakarta – Pasar Tanah Abang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia mendadak membludak, ribuan orang memadati pasar untuk membeli kebutuhan hari raya, minggu (02/05/2021).

Kondisi itu bisa dibayangkan, mengenai pelaksaan protokol kesehatan Covid-19 tentu terabaikan. Warga bersesakan mulai dari pintu masuk hingga lorong-lorong kios.

Belum lagi banyaknya warga yang masih tak tertib mengenakan masker. Banyak terlihat beberapa warga lebih senang meletakkan maskernya di dagu meski berada di tengah tengah kerumunan.

Akibat penuhnya Pasar Tanah Abang hari inPemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama TNI/Polri turun tangan. Mereka menggelar razia di seluruh area pasar.

Personel TNI hingga Brimob Polri bersenjata turun menyeruak di antara pengunjung untuk memperingatkan mereka. Beberapa di antaranya bahkan ada yang diminta pulang karena kondisi sudah begitu padatnya di Tanah Abang.

Sekretaris DKI Jakarta Marullah Matali menyebut pengunjung di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu (1/5/2021) kemarin, hampir 200 persen dari kapasitas.

Hal ini kemudian yang melandasi Pemerintah Provinsi DKI dan aparat gabungan TNI-Polri perlu melakukan giat penegakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di Tanah Abang sekitarnya.

“Informasi yang kami dapat dari Direktur Pasar Jaya bahwa kasus yang kemarin Sabtu saja sudah hampir 200 persen dari kapasitas Pasar Tanah Abang,” kata Marullah dalam apel di Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Marullah menyebut, banyaknya pengunjung di Pasar Tanah Abang membuat petugas, khususnya Satgas Covid-19, kewalahan.

“Kendalanya banyak orang. Meskipun di pasar itu sebenarnya ada Gugus Tugas Covid-19, tetapi Gugus Tugas Covid-19 yang terpasang tidak seimbang dengan jumlah pengunjung,” kata dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *