Diduga Limbah Pertamina Mencemari Sungai Besar Lubai Yang Berada di Desa Pagar Dewa

  • Whatsapp

DIBERITA.COM, Muara Enim – Sungai besar Lubai di kecamatan lubai ulu tepatnya di simpang empat metur Desa Pagar Dewa Diduga di aliri minyak, dari PT. Pertamina EP Pagar Dewa di atas air tersebut berwarna Hitam.

Dari pantauan DPC KWRI muara enim terjadi pada pagi hari memasuki kawasan Sungai besar lubai yang berada di simpang empat metur.

“Kejadian itu tepat nya pada hari senin (26 April 2021) siang hari itu juga langsung di tangani pihak Pertamina setelah masuk ke sungai besar lubai tersebut” Ungkap ketua DPC KWRI kabupaten Muara Enim Dedi Herianto.

Sementara itu Ketua DPC KWRI bersama anggota nya langsung memberitahukan dan meminta kepada pihak Pertamina EP pagar dewa agar segera secepatnya menangani yang diduga oleh kebocoran pipa Pertamina tersebut. Setelah di beritahukan Pihak Pertamina dengan sigap langsung menanganinya.

Ketua DPC KWRI Muara Enim mengatakan “Kita harus sigap dalam menangani Dugaan kebocoran pipa tersebut di karenakan sungai lubai besar tersebut di gunakan untuk keperluan masyarakat umum dan Desa tetangga di hilir sungai, Jangan sampai terjadi dampak yang tidak di inginkan karena kalau tidak cepat di tangani akan terjadi keluhan di masyarakat dan kerusakan ekosistem yang berdampak fatal pada masyarakat yang menggunakan air sungai besar lubai tersebut.

Dedi Menambahkan, kita akan selalu memberikan informasi sesuai dengan fakta-fakta dilapangan, agar masyarakat atau pihak-pihak terkait dapat mengetahui dan merespon apa yang telah terjadi.

Langkah DPC KWRI Muara Enim mengacu pada UU no.14 tahun 2008 Tentang keterbukaan informasi publik, dan kami mengajak semua kalangan dapat bersinergi dengan Pemerintahan serta Perusahaan-Perusahaan BUMN dan Swasta yang berada di Kabupaten Muara Enim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *