Wakil Walikota Metro Menyerahkan Bantuan Satu Paket Material Bangunan Untuk Rumah Ibadah di Gereja Santo Cornelius

  • Whatsapp

DIBERITA.COM, Metro – Wakil Walikota Metro serahkan bantuan ke rumah ibadah di Gereja Santo Cornelius Purwoasri, Metro Utara, Selasa (20/04/2021).

Ketua Stasi Wasi Setiokosari dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi yang begitu sulit ini kegiatan ibadah di gereja tetap dilaksanakan sehingga tidak mati. Namun dengan jumlah umat yang sama dan dibagi menjadi lima dan tetap memperhatikan prokes.

Kegiatan setiap bulan Ramadhan kami melakukan ronda Ramadhan di sekitar Dam Raman agar saudara-saudara kami dapat menerima dan merasakan keberadaan kami, sehingga dapat menjalankan puasa dengan nyaman.

Sementara itu Wakil Walikota Metro dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan rumah ibadah merupakan salah satu dari lima program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota dalam penanggulangan dampak Covid-19.

Ke lima program tersebut adalah fasilitasi pernikahan di balai nikah, bantuan sosial lansia, bantuan LKS/LKSA, bantuan rumah ibadah, santunan kematian akibat Covid-19. Kelima program tersebut bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi dampak pandemi Covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung, mengingat adanya pandemi telah secara nyata membawa dampak pada berbagai sendi kehidupan serta menurunkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Dalam kesempatan ini perkenankan saya untuk menyampaikan tiga hal yang berkenaan dengan program 100 hari kerja, sebab program tersebut bukanlah program yang berdiri sendiri, namun memperkuat dan bersinergi dengan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi perangkat daerah.

Program ini mendukung upaya penanggulangan kemiskinan dan meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi, program ini tidak semata didasarkan pada besaran rupiah yang diberikan namun didasarkan kepada nilai manfaat yang diterima oleh masyarakat dan penerima manfaat. Kami hadir disini untuk membuktikan kalau kami ada untuk anda dan anda ada untuk kami, untuk itu mari kita saling bersatu,” ujarnya. (Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *