Trafo Yang Terbakar Menjadi Penyebab Kebakaran di Basemant Apartemen Taman Sari Jakarta Selatan

  • Whatsapp

DIBERITA.COM, Jakarta – Penyebab kebakaran di basement apartemen Taman Sari Jakarta Selatan diduga berawal dari trafo yang terbakar, semua sudah dapat di kendalikan oleh pihak Pemadaman kebakaran.

“Kita terima info sekitar jam 3.34 WIB kemudian jam 3.47 WIB kami sudah sampai di TKP. Ternyata memang ada kebakaran di basement bawah, setelah ditelusuri ternyata ada trafo yang terbakar,” kata Kepala Dinas Damkar dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta Satriadi Gunawan, Minggu (4/4/2021).

Satriadi menyebut trafo yang terbakar berada di basement apartemen tower B. Menurutnya, trafo tersebut awalnya mengeluarkan asap tebal yang menjalar ke seluruh basement.

Masih dari Satriadi, dia menjelaskan alasan dari alarm peringatan kebakaran di apartemen tersebut tidak berbunyi, karena trafo di apartemen itu telah terbakar yang berakibat tidak berfungsinya Alarm.

Sebanyak 113 penghuni Apartemen Taman Sari Jaskel telah dievakuasi keluar apartemen akibat kebakaran tersebut. Evakusai dilakukan demi menjaga keselamatan para penghuni unit di apartemen tersbut.

“Semua penghuni itu ada sekitar 450 kamar yang terisi hanya 250 unit, dan yang berhasil di evakuasi sekitar 113 orang, karena kan ada yang jalan ke luar kota. Itu kita yakinkan banget mereka harus turun ke bawah dalam kondisi selamat dan kita yakinkan bahwa itu aman baru mereka bisa balik lagi,” kata Satriadi.

Dapat diketahui bahwa kebakaran itu dilaporkan terjadi pukul 03.30 WIB. Total ada 24 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *